Menkominfo Johnny Minta Masyarakat Tak Perlu Pilih-Pilih Vaksin

  • Whatsapp
Menkominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, menegaskan semua merek vaksin yang ada di Indonesia aman dan efektif melawan Covid-19. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengatakan, Pemerintah menegaskan bahwa semua merek vaksin yang ada di Indonesia aman dan efektif melawan Covid-19. Masyarakat pun diminta untuk segera melakukan vaksinasi tanpa memilih-milih merek vaksin tertentu.

“Semua vaksin terbukti aman dan berkhasiat, jangan pilih-pilih vaksin, segera lakukan vaksinasi dengan vaksin yang tersedia,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini sudah ada enam merek vaksin yang tersedia untuk program vaksinasi di Indonesia, yaitu CoronaVac (vaksin jadi dari Sinovac), Vaksin Covid-19 (vaksin olahan Bio Farma dengan bahan baku dari Sinovac), Astrazeneca, Moderna, Sinopharm dan baru-baru ini Pfizer juga tersedia di Indonesia.

Menteri Johnny menjelaskan bahwa semua vaksin tersebut aman dan mampu melindungi masyarakat dari risiko sakit berat bila terpapar virus Covid-19. Semua vaksin yang ada di Indonesia juga efektif melawan berbagai varian virus Korona dan efektif mengurangi risiko kematian akibat Covid-19.

“Semua vaksin Covid-19 yang ada di Indonesia efektif melawan berbagai varian virus Korona termasuk varian Delta,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *