Mardani : Bravo Mas Anies, Indonesia Butuh Kompetisi Politik Yang Sehat

Anies Baswedan
Anies Baswedan tanggapi soal data pribadinya yang dibocorkan hacker Bjorka di grup media sosial Telegram.

JAKARTA — Isu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan maju jadi calon Presiden (Capres) 2024 semakin panas. Politikus PKS, Mardani Ali Sera menyikapi hal ini sebagai bentuk kompetisi yang sehat.

Mardani cukup ‘kegirangan’ dan mengajak publik di media sosial untuk mendukung tokoh berprestasi yang bersiap menjadi Capres 2024. Hal ini diungkapkan Mardani di akun Twitter pribadinya, pada 16 September 2022.

Bacaan Lainnya

“Bravo Mas @aniesbaswedan Dukung figur2 berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024” ujar Mardani Ali Sera, dilasir dari Twitter @MardaniAliSera, pada Minggu 18 September 2022.

“Indonesia butuh kompetisi politik yg sehat. Ini isu yg sehat,” tegasnya.

Menurut Mardani, isu Anies mencalonkan Presiden ini lebih sehat dibandingkan kabar Presiden menjadi Wapres. “Bukan isu tiga periode apalagi Presiden jadi Wapres yg memalukan dan menyakiti demokrasi” ucap Mardani.

Sebelumnya, Anies menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024. Namun ia menyatakan kesiapannya ini jika ada partai pengusung yang tepat. “Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ucap Anies dikutip dari Reuters Singapura, Jumat 16 September 2022.

Di sisi lain, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta baru saja melakukan rapat paripurna terkait pengumuman pemberhentian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Selasa, 13 September 2022.

Pada rapat itu, disebutkan bahwa masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan berakhir pada 16 Oktober 2022. “Masa berakhir jabatan Gubernur pada tanggal 16 Oktober 2022, lebih kurang tinggal 40 hari kalender menjabat sebagai Kepala Daerah,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dalam Ruang Sidang Paripurna, siang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.