‘Jodoh’ Marwan-Iyos Ditangan DPP, PKS : Itu Sebagai Alternatif Terbaik

  • Whatsapp
SILATURAHMI : Sejumlah tokoh masyarakat bersama petinggi partai Golkar-Demokrat dan PKS saat mempertemukan Marwan dan Iyos, pada Sabtu (13/06)

SUKABUMI — Langkah menuju pertunangan antara Bupati Petahana yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Marwan Hamami dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Soemantri dipastikan mulai mendapatkan restu dari berbagai tokoh masyarakat. Buktinya pada Sabtu (13/06) kemarin keduanya kompak saat diundang oleh salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Sukabumi, Priyo Indrianto mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah kegiatan silaturahmi saja, meski dirinya tak menampik bahwa silaturahmi ini sebagai proses awal penjajakan diantara keduanya. “Ia itu silaturahmi sekaligus untuk penjajakan untuk mencari kesamaan pandangan, kemudian disepakati sebagai pasangan alternatif di Pilkada Desember 2020 mendatang, “jelas Prio saat dihubungi Radar Sukabumi, Minggu (14/06).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebelum mendapatkan restu dari DPP tentunya harus adanya formulasi yang ditawarkan dari politik yang ada di lokal, pasalnya final pasangan itu berjodoh atau tidak tergantung restu dari DPP. “Ya ruangnya ada, sebagai salah satu Alternatif untuk memajukan keduanya (Marwan-Iyos red). Saya kira dengan adanya silaturahmi ini mengarah kepada restu DPP sebelum akhirnya ditunangkan dan berjodoh, kami hanya mendorong dan memperkuat DPP saja, “terangnya.

Nantinya, alternatif ini akan dilakukan oleh DPW dan DPP PKS, untuk sementara kita berkomunikasi dengan jarak jauh saja dan menerima arahan DPP. Pasalnya, DPP juga dalam menentukan sikapnya akan melihat kondisi kearifan lokal kondisi politik didaerah meski di DPP intens berkomunikasi dengan Demokrat, tidak semua daerah harus berkoalisi, tetapi tergantung situasi didaerah. “Kalau berkoalisi dengan siapa, kita tidak ada perintah khusus harus berkoalisi dengan siapa, pasalnya kita juga masih membuka dan berkomunikasi dengan parpol lain, “terangnya.

Saat ditanya siapa yang menggagas pertemuan tersebut dirinya menjelaskan, ada beberapa tokoh yang menggagas pertemuan tersebut diantaranya Mantan Bupati dua priode Sukmawijaya, Dodi dan lain lain. “Ya untuk sekarang belum final yah, bahkan kader juga menunggu secara pasti soal kelanjutan PDKT ini, karena secara fungsional dan kewenangan masih dibahas. Saya berharap, semoga agenda yang kemarin tetap selaras dan terus berjalan dengan baik hingga harapan disetujui DPP. Intinya PKS berharap kedepan untuk Kabupaten Sukabumi diberikan pemimpin yang baik sehingga menjadi kebaikan kepada masyarakat yang luas, “tandasnya.(hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *