Jelang Pemilu, Eks Koruptor Romahurmuziy Kembali Gabung PPP

Eks Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy
Eks Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy (Dery Ridwans)

JAKARTA -– Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy kembali berpolitik menjelang gelaran Pemilu 2024. Eks koruptor kasus jual beli jabatan itu kembali bergabung ke partai berlambang kabah, dan diangkat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

Hal ini diketahui dari unggahan Romy dalam akun Instagram resminya @romahurmuziy, terkait surat keputusan nomor 0782/SK/DPP/P/XIII/2022 tentang perubahan susunan personalia majelis pertimbangan DPP PPP. Surat tersebut ditandatangani Plt Ketum Muhammad Mardiono dan Sekjen Arwani Thomafi pada 27 Desember 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kuterima pinangan ini dengan bismillah, tiada lain kecuali mengharap berkah, Agar warisan ulama ini kembali merekah, Kuterima amanah ini dengan inna lillah, Karena di setiap jabatan itu mengintai fitnah, teriring ucapan la haula wa laa quwwata illa billah,” tulis Romy merespons surat pengangkatan dirinya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai di akun Instagramnya, Minggu (1/1).

Dalam surat tersebut, Romy didampingi oleh lima Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, yakni Wardatul Asriyah, Nu’man Abdul Halim, Anang Iskandar, Syarif Hardler, dan Witjaksono. Kemudian, Anas Thahir menjadi sekretaris, Hizbiyah Rohim dan Irene Rusli Halil menjabat sebagai wakil sekretaris.

Terpisah, Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi menjelaskan, pengangkatan Romy sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. Menurut Awiek, Romy masih mempunyai kemampuan untuk membesarkan PPP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *