Jadi Waketum Golkar, Ridwan Kamil Ditugasi Menangkan Wilayah Jawa 1

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Bappilu, Ridwan Kamil diminta untuk memenangkan wilayah Jawa 1. Adapun permintaan itu datang langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang meminta anggota barunya itu untuk meningkatkan kemenangan di bagian Jawa 1.

Adapun wilayah Jawa 1 yang dimaksud yaitu terdiri dari Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Jabar). Menurut Airlangga, hal tersebut perlu dipertegas, khususnya kepada Gubernur Jawa Barat itu mengingat waktu persiapan untuk Pemilu 2024 tinggal satu tahun lagi.

Bacaan Lainnya

“Tentu kami meminta kepada Pak Ridwan Kamil untuk meningkatkan target-target tersebut. Pemilu hampir satu tahun lagi sehingga tentu ini menjadi kesiapan dari seluruh fungsionaris Partai Golkar,” kata Airlangga Hartarto kepada media di Hotel Red Top, Pacenongan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Januari 2023.

Tidak hanya itu, dengan masuknya Ridwan Kamil ke Partai Golkar, Airlangga berharap kepada ayah dari almarh Emmeril Kahn Mumtadz ini bisa mendokrak suara Golkar di Jawa 1.

“Target-target yang ada ini tadi diumumkan dan sudah kita siapkan sebelum Ridwan Kamil bergabung,” kata Airlangga.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil, baru saja bergabung ke partai politik yang lambangkan pohon beringin ini. Tentu masuknya Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini ditandai dengan diberikannya Kartu Tanda Anggota (KTA) dan juga menggunakan jas kuning khas Partai Golkar.

“Masuknya pak Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini ditandai dengan KTA dan pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *