Herzaky : Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia Berikrar Setia ke AHY

  • Whatsapp

JAKARTA -– Peluang Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat pun kandas. Itu setelah seluruh Ketua DPD Partai Demokrat menyatakan setia terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan ikrar janji setia terhadap kepemimpinan AHY ini dilakukan di Cikeas, Bogor pada Selasa (23/2).

Bacaan Lainnya

“Seluruh Ketua DPD Partai Demokrat seIndonesia membacakan ikrar setia, tunduk, dan patuh pada konstitusi Partai Demokrat yang telah menetapkan Ketua Umum AHY sebagai ketua umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 serta mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Herzaky kepada wartawan, Jumat (26/2).

Herzaky menambahkan, poin dari ikrar tersebut adalah para Ketua DPD Partai Demokrat seIndonesia bertekad untuk melawan pelaku gerakan pengambilalihan kepemimpinan kursi ketua umum yang saat ini dipegang oleh AHY. “Para Ketua DPD Partai Demokrat seIndonesia bertekad untuk membangun dan membesarkan Partai Demokrat yang sedang bangkit dan diterima publik sebagai partai yang senantiasa memperjuangkan harapan rakyat,” katanya.

Dengan ikrar seluruh Ketua DPD tersebut, maka peluang pihak-pihak yang ingin melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggantikan AHY dipastikan tidak akan bisa. “Ini sekaligus membuat pelaksanaan KLB Partai Demokrat secara konstitutional tidak mungkin terjadi,” tegasnya.

Herzaky merujuk dalam AD/ART Partai Demokrat, salah satu syarat sah KLB adalah harus mendapat persetujuan 2/3 Ketua DPD sebagai pemilik suara. Sementara DPD di seluruh Indonesia sudah menyatakan ikrar setia terhadap AHY.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *