Bantu Korban Bencana Banjir, PKS Sukabumi Usul Pembenahan Ekologi

  • Whatsapp
TERJUN LANGSUNG : Pengurus DPD PKS Kabupaten Sukabumi saat berada di lokasi banjir Bandang Kecamatan Cicurug

SUKABUMI — Terjadinya bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Cibuntu Kecamatan Cicurug hingga berdampak ke Kecamatan Cidahu dan Parungkuda membuat perhatian sejumlah pihak, salah satunya DPD PKS Kabupaten Sukabumi yang mendorong pemerintah daerah untuk segera melakukan pembenahan ekologi dimulai dari hulu.

“Ya kami akan mendorong pemerintah daerah untuk pembenahan ekologi lingkungan, bagaimana penghijauan tetap berjalan di hulu sungai, sampah tidak sembarang dibuang ke sungai dan satu lagi pemerintah setempat tidak lagi memberikan izin membangun bangunan di sepadan sungai tersebut, “jelas Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/09).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk meringankan beban DPD PKS Kabupaten Sukabumi membuat Posko bantuan dan menerjunkan kadernya untuk ikut membersihkan puing-puing yang terbawa banjir bandang. “Ya kami juga terjun langsung ke lapangan ikut bersama relawan lain membersihkan dan mengevakuasi korban bencana, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada lokasi fokus kadernya membantu masyarakat pertama di Desa Pesawahan dan kedua di Nyangkowek. Disamping ikut turun langsung, pihaknya juga memberikan sedikit bantuan mulai dari bahan makanan dan kebutuhan lain.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *