Awasi Kecurangan, Hergun ‘Pelototi’ Rapat Pleno Tingkat Kecamatan se-Sukabumi

Ketua DPP Parti Gerindra Heri Gunawan saat diwawancarai awak media. FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI – Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan turun gunung untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Sukabumi berjalan tanpa kecurangan. Untuk itu, dia akan memantau pelaksanaan rapat pleno atau rekapitulasi hasil penghitungan surat suara di tingkat kecamatan.

Ya, saat ini, sejumlah kecamatan di Dapil Jabar IV Kota/Kabupaten Sukabumi masih melakukan rapat pleno. Untuk itu, pria yang akrab disapa Hergun, akan menggerakan struktural partai Gerindra, relawan dan simpatisan untuk mengawal rapat pleno tersebut.

Langkah tersebut ditempuh Hergun sebagai komitmen terhadap prinsip keadilan dan transparansi dalam demokrasi. Dia juga ingin agar mandat suara dari rakyat benar-benar terwakilkan secara integritas.

“Upaya pengawalan ini juga untuk menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam demokrasi. Dengan melibatkan struktural partai, relawan dan simpatisan, kami dari Partai Gerindra ingin menginspirasi masyarakat untuk ikut serta pula dalam menjaga proses demokrasi, khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sehingga setiap pemilih merasa peran penting dalam membentuk masa depan negara,” kata Hergun yang juga menjadi Caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk Dapil Jabar IV.

Wakil Komandan Tim Alpha TKN Prabowo-Gibran juga menegaskan, semangat dan dedikasi dari pengawalan ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran terhadap nilai-nilai demokrasi sejati. Bahwa, kepentingan rakyat menjadi fokus utama.

“Suara rakyat perlu dipastikan utuh dan murni. Jangan sampai ada upaya-upaya curang dan licik dan melanggar ketentuan terjadi pada proses demokrasi ini. Semua harus on the track, sesuai aturan,” tegas Hergun. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *