18 Anggota DPR RI Positif Corona, Hergun: Alhamdulillah, Saya Aman

  • Whatsapp
Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Heri Gunawan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 18 anggota DPR RI dikonfirmasi positif terpapar COVID-19 saat sidang pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Lantas, bagaimana dengan kabar Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan?

Kepada Radarsukabumi.com, Heri Gunawan membenarkan bahwa dirinya merupakan salah satu peserta sidang tersebut. Namun Wakil Ketua Fraksi Gerindra pada DPR RI menegaskan bahwa dirinya bukan dari 18 orang yang dimaksud.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, saya sehat, clear dan aman,” kata Heri Gunawan, Rabu (7/10/2020).

Hergun, demikian sapaan akrabya, menjelaskan bahwa Fraksi Gerindra secara rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk para anggota hingga staf seperti TA, asisten pribadi, dan sekretariat. Ada tiga cara untuk mengetahui apakah seseorang terpapar atau tidak yakni rapid test, immunoassay, dan PCR swab test.

“Imunoasai adalah tes biokimia yang mengukur konsentrasi bahan pada cairan biologi, seperti plasma darah atau urin, menggunakan reaksi antibodi terhadap antigen. Asai mengambil kelebihan melekatnya antibodi terhadap antigen. Antibodi monoklanal sering digunakan dan mereka hanya melekat pada satu situs molekul, dan selanjutnya menyediakan tes yang lebih spesifik dan akurat, yang tidak membingungkan oleh kehadiran molekul lainnya. Antibodi yang diambil harus memiliki afinitas terhadap antigen. Ketiganya rutin dilakukan,” papar Hergun.

Lebih lanjut, Hergun pun mengatakan bahwa dirinya saat ini telah bersiap untuk melaksanakan masa reses. Sehingga hal ini menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi yang baik.

“Sudah memasuki masa reses. Saat ini menunggu kunjungan pengawasan ke mitra-mitra komisi dahulu, nanti ke Sukabumi alias dapil. Sekali lagi saya sehat, clear dan aman,” tuntasnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *