Wagub Jabar Tinjau Penerapan Prokes di SMANTI

  • Whatsapp
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan PTM Terbatas di SMAN 3 Sukabumi.

SUKABUMI – Proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA Negeri 3 (SMANTI) Sukabumi ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, Senin (22/11/2021).

Kunjungannya kali ini bertujuan untuk memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah di masa pandemi. Hasilnya SMAN 3 Sukabumi menerapkan prokes secara ketat, sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Namun meski begitu, Uu juga menekankan bahwa kedisiplinan terhadap protokol kesehatan perlu dijaga saat PTMT untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 meskipun Kota Sukabumi masuk dalam level 2.

“Prokes harus tetap dipatuhi meski pandemi ini sudah mulai landai,” terang Uu saat meninjau pelaksanaan prokes dalam kunjungan kerja (kunker) di Sukabumi, kemarin.

Selain melihat dari seberapa besar penerapan protokol kesehatan, juga menggali seberapa besar guru menggunakan metode pembelajaran dalam pembelajaran terbatas ini. Sebagian besar guru menggunakan metode “Hibrid Learning” dalam pembelajaran terbatas tersebut, di mana dalam waktu yang sama 50% pembelajaran secara tatap muka dan 50% nya lagi secara daring.

Sementara itu, Plt Kepala SMAN 3 Sukabumi, Zhairy Andhryanto mengaku sangat bangga dan mengapresiasi bahwa Kunjungan Kerja Gubernur Jabar ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V berpusat di SMAN 3 Kota Sukabumi.

SMANTI“Kegiatan di SMAN 3 Sukabumi ini sebetulnya merupakan agenda kunjungan kerja Wakil Gubernur Jabar ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah V Jabar, dimana SMAN 3 Sukabumi menjadi tuan rumah dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut,” terang Zhairy yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Sukaraja ini.

Adapun dikatakan Zhairy, selain meninjau pelaksanaan PTMT di sekolah, kegiatan lainnya yaitupeninjauan sekretariat IRMA SMAN 3, Pembinaan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta se-KCD Wilayah dan Pelantikan Pengurus IRMA se-KCD Wilayah V.

“Kegiatan tadi dimulai dengan melaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat,” ucapnya yang berharap dengan adanya kunker tersebut menjadikan SMAN 3 Sukabumi mampu mempertahankan dan mampu meningkatkan prestasinya, serta populeritasnya sebagai icon baik di tingkat wilayah, propinsi, nasional hingga internasional. (wdy)SMANTI SMANTI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *