Universitas Nusa Putra Asimilasi Budaya Pertukaran Mahasiswa

Muhammad Muslih
Direktur Student Exchange Center NPU Muhammad Muslih

SUKABUMI – Student Exchange Center Universitas Nusa Putra (NPU) menggelar webinar “Asimilasi Budaya”. Pada kegiatan tersebut Universitas Nusa Putra berkolaborasi dengan Universitas Katolik De La Salle Manado dan Universitas Merdeka Malang pada, Rabu (10/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting ini diikuti VIC dari masing-masing kampus dihadiri sebanyak 200 peserta.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Direktur Student Exchange Center NPU Muhammad Muslih mengatakan, Asimilasi Budaya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Student Exchange Center NPU khusus untuk mahasiswa – mahasiswa peserta Student Exchange NPU. Baik mahasiswa dari kampus luar maupun mahasiswa NPU yang belajar di kampus luar.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya masing- masing daerah. Pada kegiatan ini Universitas Nusa Putra berkewajiban untuk menyampaikan seni, budaya dan objek wisata yang ada di Sukabumi.

“Universitas De La Salle Manado mengangkat kesenian dan budaya yang ada di Kepulauan Sangihe Manado yang kaya akan budaya yang dianut kuat disana.

Kemudian dari Universitas Merdeka Malang juga mengangkat salah satu tema kebudayaan seni yang ada di Malang. Dan itu semua diikuti oleh mahasiswa – mahasiswa yang ikut serta dalam webinar tersebut .

Hari ini para peserta mendapatkan masukan dan pemahaman mengenai seni dan budaya yang ada diwilayah Jawa Barat, Manado, dan juga Malang Jawa Timur,” tuturnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri Koordinator Universitas Katolik De La Salle Manado, Debby Paseru dan Koordinator Universitas Merdeka Malang,Rezqyan Mas Bimatyugra Jati.(wdy)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *