Performa Internasional Nusa Putra Dipuji AQAS

Universitas Nusa Putra.
Tim Asesor Akreditasi AQAS Jerman disambut tarian tradisional di Universitas Nusa Putra.

SUKABUMI–Kegiatan visitasi lapangan akreditasi internasional oleh AQAS dari Jerman di Universitas Nusa Putra, Sukabumi, Jawa Barat mendapat sambutan hangat dari para tim assessor AQAS bahkan tak sedikit dari mereka memuji performa Universitas Nusa Putra dalam mempersiapkan akreditasi.

Seperti diungkapkan Managing Director Aqas Doris Herman, Universitas Nusa Putra telah mempersiapkan Akreditasi Internasional ini dengan sangat baik. Menurutnya, Nusa Putra sebagai kampus baru memiliki fermorma internasional yang sangat baik. AQAS yakin Nusa Putra akan bisa menghadapi setiap tantangan dengan baik untuk menjadi kampus kelas dunia.

Bacaan Lainnya

” Saya pikir karena motivasi para pegawai, kamu akan memiliki performa yang baik dan di masa depan akan bisa menghadapi dunia yang penuh tantangan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Universitas Nusa Putra, khususnya klaster teknik juga memiliki performa yang sangat baik sehingga proses akreditasi ini berjalan sangat bagus dan lancar. Meskipun Universitas Nusa Putra tergolong kampus yang masih baru dan suatu institusi start up yang sangat berkomitmen menghadapi transisi dimasa yang akan datang untuk itu Universitas Nusa Putra memiliki performa yang baik dan di masa depan akan bisa menghadapi dunia yang penuh tantangan.

“Saya rasa mereka sangat bagus sekali ini sangat terorganisisir dengan baik oleh Universitas Nusa putra ini sangat membahagiakan dan semua berjalan lancar.

Universitas Nusa Putra masih sangat baru dan suatu institusi start up yang sangat berkomitmen dan sekarang menghadapi transisi jadi sangat jelas dan saya pikir karena motivasi para pegawai, kamu akan memiliki performa yang baik dan di masa depan akan bisa menhadapi dunia yang penuh tantangan.” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Sebanyak 3 program studi Universitas Nusa Putra yang tergabung dalam klaster Teknik, sukses melaksanakan visitasi lapangan akreditasi internasional oleh AQAS dari jerman. Tiga Prodi tersebut yaitu Prodi Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Acara visitasi lapangan dalam rangka akreditasi internasional oleh AQAS tersebut berlangsung selama empat hari sejak tanggal 17 hingga 20 Januari 2023 secara offline dengan panel expert yang berasal dari berbagai negara.

7 orang assessor expert dari AQAS hadir langsung di Universitas Nusa Putra untuk memastikan Program Studi pada Klaster Teknik tersebut telah layak mendapat akreditasi internasional.

Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan mengatakan, proses akreditasi internasional AQAS merupakan langkah yang diambil kampus Nusa Putra sebagai upaya meningkatkan kualitas akademik dan rekognisi nusa putra di level internasional.

“Harapannya akreditasi internasional ini akan menjadi motivasi bagi kampusnya untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi kampus yang berkualitas dunia,” ucapnya.

Sementara itu, Prof. wolfgang Bogacki dari University of Applied Sciences Koblenz, Germany mengaku sangat terkesan dengan performa dari Universitas Nusa Putra.

“Saya sangat terkesan dan hanya bisa mengatakan lanjutnya,” imbuhnya.

Karlsruher Institute of Technology Germany, Frederik Heberle juga mengatakan, ” Saya pikir dalam beberapa tahun lagi akan menjadi Universitas yang sangat bagus.”

University Tenaga Nasional Malaysia, Prof. Bahisham Yunus mengatakan,¬† “Kami benar-benar mencari untuk melihat kampus ini menjadi kampus kelas dunia,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait