Mahasiswa Universitas Nusa Putra Digembleng Bahaya Narkoba-HIV Aids

GANAS UNP
Seluruh anggota GANAS UNP mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan HIV Aids.

SUKABUMI – Sejumlah mahasiswa Universitas Nusa Putra (UNP) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Anti Narkoba dan HIV Aids (GANAS) sosialisasi bahaya narkoba dan HIV Aids oleh BNN dan KPA Kabupaten Sukabumi di Aula UNP Sukabumi, Sabtu (23/10/2021).

Diketahui GANAS UNP merupakan unit kegiatan mahasiswa yang khusus menanggulangi sekaligus membantu BNN dan KPA dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, dan penyuluhan bahaya HIV Aids di lingkungan kampus dan masyarakat umumnya.

Bacaan Lainnya

Student Creativity and Activity (SCAU) UNP Gia Yosep Gunawan mengatakan, edukasi ini sebagai penguatan pengetahuan anggota GANAS UNP tentang bahaya narkoba dan HIV Aids sehingga nantinya anggota GANAS yang sudah dilantik bisa memahami dan mengerti bahaya narkoba dan HIV Aids.

Harapannnya, para anggota GANAS UNP bisa terjun langsung ke masyarakat membantu BNN dan KPA ikut mensosialisasikan bahaya dari narkoba dan HIV Aids itu sendiri.

“Untuk pesertanya merupakan anggota GANAS, kegiatannya kita secara tatap muka namun juga tetap menerapkan prokes secara ketat,” ucap kepada Radar Sukabumi.

Ia pun menargetkan para mahasiswa bisa betul-betul memahami isi materi, sehingga saat terjun ke masyarakat mereka bisa mengimplementasikan apa yang sudah di sosialisasikan oleh BNN dan KPA.

Kemudian mereka bisa mensoalisasikan lagi kepada masyarakat, sehingga narkoba dan HIV Aids bisa terus berkurang di Sukabumi, khususnya di Indonesia.

Adapun kegiatan ini menghadirkan narasumber seperti BNN Sukabumi, Elvik Arinah dan Kepala Sekretariat KPA Sukabumi Dadang Sucipta. (wdy)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *