UNIVERSITAS NUSA PUTRA

404 Calon Maba Universitas Nusa Putra Ikut Test From Home Online

SUKABUMI, RADARSUKABMI.com – Di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19, Universitas Nusa Putra (NPU) menyelenggarakan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang III tahun akademik 2020-2021, Minggu (14/6/2020). Seleksi dilakukan secara daring (online) melalui sistem informasi seleksi penerimaan mahasiswa baru (Sispenmaru).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih mengatakan tahapan seleksi dilakukan melalui vidio conference, tes potensi akademik dan interview bahasa Inggris oleh mahasiswa serta dosen luar negeri yang ada di Universitas Nusa Putra.

Menurutnya, antusias calon mahasiswa baru sangat baik, terbukti dari jumlah 404 pendaftar mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan tes tersebut dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah. Dengan layanan tes online seperti ini tentu memberikan kemudahan dan efisiensi. Peserta dapat mengikuti tes dari rumah, begitu pun juga panitia dapat memantau pelaksanaan tes dari mana saja yang penting memiliki koneksi internet,” kata Muhamad Muslih.

Para calon mahasiswa baru tersebut mengikuti berbagai tes ujian masuk dari mulai test potensial akademik, dan bahasa Inggris model computers base test dan Vidio conference. Bagi calon mahasiswa yang lolos tes akan mengikuti kuliah pada pertengahan September 2020. Namun sebelumnya mereka yang lulus tes harus melakukan daftar ulang paling lambat Sabtu, 4 Juli 2020 mendatang.

Sedangkan bagi calon mahasiswa yang belum mendaftar, pendaftaran gelombang ke-4 kembali dibuka, mulai dari 15 Juni sampai 1 Agustus 2020 mendatang. Jadwal seleksinya Minggu, 02 Agustus 2020 dan pengumuman kelulusannya 03 Juni 2020, sedangkan batas akhir daftar ulang 15 Agustus 2020. Informasi bisa diakses melalui website resmi, nusaputra.ac.id.

“Kami berpesan kepada seluruh calon mahasiswa yang lulus tes gelombang 1, gelombang 2, dan 3 calon mahasiswa program beasiswa 1000 anak negeri dan calon mahasiswa gelombang berikutnya agar tetap dirumah dan jaga kesehatan serta patuhi berbagai protokol upaya pencegahan covid-19 agar kita, Indonesia dan dunia terbebas dari wabah tersebut” tandasnya.

Untuk informasi selanjutnya, dapat diakses melalui akun sistem informasi PMB dan media sosial universitas Nusa putra. Antara lain Instagram: nusaputraubiversity, youtube: Nusa Putra University, Twitter: Nusa Putra University, Facebook: Nusa Putra University. (adv/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button