Bappeda Kota Sukabumi Lirik Skripsi Mahasiswa Administrasi Bisnis UMMI

Skripsi Mahasiswa UMMI

SUKABUMI – Betempat di ruang pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota  Sukabumi sejumlah skripsi mahasiswa Program studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi  (UMMI) dipresentasikan dihadapan Bidang Perekonomian dan Sumber daya Alam Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Perekonomian dan SDA, Yanto mengungkapkan adapun maksud dari kegiatan tersebut adalah  adanya hasil-hasil kajian yang dilakukan oleh mahasiswa dapat menjadi masukan yang dapat diimplementasikan  dalam pengembangan perekonomian Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu empat mahasiswa terpilih untuk mempresentasikan hasil skripsinya yaitu Ilham Budiman, Fitriani,  Hana Qurota’ayun, Laila Hamidah mempresentasikan hasil penelitian yang berkaitan dengan UMKM dan Industri  Kreatif di Kota Sukabumi.

Seluruh hasil kajian yang dipresentasikan mendapatkan tanggapan serta apresiasi dari peserta dalam kesempatan  itu. Secara khusus Yanto mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan mahasiswa menjadi inspirasi kebijakan  pengembangan UMKM di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Tim Akselerasi Percepatan Perekonomian Kota Sukabumi Isra  Yanuar Giu. Ia berharap acara ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi pemerintah kota dalam membangun  dan mempercepat akselari di bidang ekonomi.

Kehadiran mahasiswa Program Studi Adminitrasi Bisinis UMMI didampingi oleh enam dosen. Sementara itu, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Nor Norisanti sangat mengapresiasi kegiatan ini dan merupakan  kegiatan pertama hasil penelitian mahasiswa dipilih dan didesiminakan dihadapan pemerintahan.

“Ini semakin  menguatkan peran pentahelix perguruan tinggi dalam memberikan kontribusi untuk pengembangan daerah,  harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin,” pungkasnya.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *