KampusPENDIDIKAN

Universitas Muhammadiyah Sukabumi Berbagi Paket Sembako dan Masker

SUKABUMI – Kepedulian sosial di tengah pandemi corona kembali ditunjukkan kalangan akademisi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi). Melalui Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Ummi kembali membagikan paket sembako dan masker di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/5).

Staff UPT HPPMB Sigit Senjaya mengatakan, berbagai hal telah dilakukan oleh Ummi guna mengantisipasi dampak penyebaran pandemi virus corona seperti sekarang ini. Salah satunya dengan menggelar aksi sosial berbagi sembako dan masker kepada masyarakat Sukabumi yang terdampak pandemi virus corona.

“Sudah hampir sebulan ini kami mulai dari dosen, staff dan mahasiswa terjun ke jalan dan permukiman warga untuk membagikan paket sembako, masker dan hand sanitizer,” terangnya.

Kegiatan bertajuk “Aksi Bakti untuk Sukabumi” diklaimnya sebagai wujud nyata kampus Ummi I untuk membantu mereka yang ekonominya terdampak corona.

Adapun beberapa titik menjadi sasaran aksi ini selain Kota Sukabumi adalah beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi seperti Kecamatan Sukabumi, Sukaraja, Sukalarang, Cirenghas, Cisaat, Kadudampit, Cibadak, Parungkuda, Nagrak, Caringun, Cikembar, dan Surade.

“Untuk saat ini yang menjadi sasaran kami adalah pekerja jalanan yang masih mencari nafkah di tengah wabah,” ujarnya.

Beberapa dari mereka yang mendapatkan bantuan dari Ummi adalah mereka yang masih bekerja di jalan, keluarga rentan, guru honorer, hingga mereka yang harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus corona.(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button