Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru Lewat Ormik dan Semot

  • Whatsapp

SUKABUMI – Pertama kalinya kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot) untuk mahasiswa baru periode Maret 2021, secara daring. Penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 ini, akan diwarnai dengan konsep yang menghibur.

Mengusung tema ‘BSI Maju, Indonesia Bangkit’ kegiatan ORMIK akan dilaksanakan secara live via Zoom, Sabtu (13/3) pada pukul 09.00 – 12.00 WIB dan dilanjutkan kegiatan Semot, pada pukul 13.00 -17.00 WIB secara langsung melalui akun youtube ‘Kuliah BSI Aja’.

Bacaan Lainnya

Pembicara yang dihadirkan yakni Putri Tasya yang merupakan Puteri Kebudayaan Indonesia Persahabatan 2019, dan Agung Solihin, Founder dan CEO SCB International Consulting. Keduanya merupakan alumni Universitas BSI yang sukses dalam karir.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI, Suharyanto menjelaskan bahwa kegiatan Ormik dan Semot ini digelar untuk menyambut mahasiswa baru periode Maret 2021 tahun akademik 2020/2021.

“Kegiatan Ormik merupakan pengenalan lingkungan kampus UBSI kepada mahasiswa baru yang meliputi informasi akademi dan non akademik, sistem perkuliahan, sertifikasi kompetensi, serta peraturan yang berlaku di kampus. Sedangkan kegiatan Semot untuk memotivasi mahasiswa baru agar meraih prestasi,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (24/02).

Menurutnya, mahasiswa baru perlu diberikan motivasi guna mengasah softskill agar dapat menentukan rencana apa yang akan dibangun kedepannya. Pembicara yang dihadirkan turut serta menambah motivasi dengan latar belakangnya yang telah sukses sebagai alumni kampus Universitas BSI.

“Hadirnya alumni Universitas BSI sebagai pembicara untuk memotivasi mahasiswa baru, agar memiliki pandangan kedepan selama perkuliahan. Sehingga, mahasiswa baru memiliki ancang-ancang akan menjadi apa setelah lulus kuliah,” imbuh Suharyanto.

Ia berharap agar kegiatan ini nantinya membuat mahasiswa baru mudah beradaptasi dengan lingkungan kampus Universitas BSI serta memiliki sikap percaya diri dan optimis meraih prestasi di kampus.

“Semoga kegiatan Ormik dan Semot periode Maret 2021 ini dapat membuat mahasiswa baru termotivasi untuk meraih prestasi bersama kampus Universitas BSI. Serta mengenal sistem perkuliahan secara baik agar dapat lulus tepat waktu,” tutupnya.(*wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *