Universitas BSI Kampus Sukabumi, Kenalkan Peluang dan Prospek Lulusan Lewat Hangout Campus

Universitas BSI Kampus Sukabumi

SUKABUMI  termasuk ke dalam salah satu kota industri, dimana setiap industri membutuhkan tenaga IT. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi membuka jurusan Sistem Informasi dengan harapan lulusannya akan memiliki peluang karier yang besar di dunia industri.

Dilihat dari segi demografinya, Sukabumi yang merupakan daerah industri ini memiliki banyak peluang dalam bidang IT, serta membuka peluang baru bagi warga Sukabumi dalam memperoleh pekerjaan pada bidang IT.

Bacaan Lainnya

Dalam membentuk tenaga IT yang terampil sesuai dengan kebutuhan dunia industri, program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi menggelar Hangout Campus pada Jum’at (24/12) silam, secara daring dengan mengusung tema ‘Flat Earth, Metaverse & Data Interchange’.

Kegiatan Hangout kali ini menghadirkan ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi, Agung Wibowo. Acara ini disiarkan live melalui platform Instagram @ubsi_Sukabumi.

Menurut Agung, Sistem Informasi merupakan prodi yang berfokus pada dua aspek karier diantaranya sistem analis dan programmer.

“Karenanya, prodi ini mencakup 2 domain utama yakni bisnis dan teknologi informasi yang merupakan karier yang sangat bagus bagi dunia IT saat ini,” ujar Agung, Jum’at (24/12) lalu.

Lanjutnya, alumni dari Universitas BSI kampus Sukabumi sendiri, saat ini sudah tersebar di berbagai perusahaan di dalam dan luar kota Sukabumi.

“Tak sedikit, alumni tersebut mendapatkan posisi yang cukup prestisius dengan pendapatan yang sangat menggiurkan seperti sebagai kepala IT, menjadi analis sistem informasi, serta ada juga yang mendirikan usaha sendiri seperti menjadi konsultan IT perusahaan,” pungkasnya.

Selain itu, berkat akreditasi program studi dan kampus yang mendapat predikat sangat baik, tersedia berbagai beasiswa yang dapat diambil oleh mahasiswa seperti beasiswa KIP, beasiswa UKT, maupun beasiswa yang disediakan oleh Yayasan BSI.

“Bagi siswa-siswi, khususnya yang ada di Kota Sukabumi mari segera bergabung dengan prodi Sistem Informasi Universitas BSI dan menjadi lulusan IT yang terampil serta sesuai dengan kebutuhan di dunia IT,” tukasnya. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.