Universitas BSI Bersama MGTIK Madrasah Kabupaten Sukabumi akan Gelar Webinar Nasional

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Di zaman serba digital, informasi dan teknologi berkembang dengan sangat cepat. Semua aspek kehidupan saat ini tak terlepas dari teknologi digital. Tak terkecuali dunia pendidikan, yang saat ini justru kian dekat dengan dunia digital. Proses pembelajaran selama pandemi mengharuskan guru dan murid mengenal lebih dekat dan cepat tentang teknologi digital. Tak memandang di pelosok ataupun perkotaan, guru, murid dan orang tua harus paham dan mengerti tentang teknologi informasi yang tersampaikan secara digital, baik itu menggunakan ponsel, komputer ataupun laptop.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerjasama dengan Musyawarah Guru Teknologi Informatika dan Komunikasi (MGTIK) Madrasah kabupaten Sukabumi akan menggelar webinar nasional. Kegiatan webinar ini bertema ‘Madrasah Digital Melalui Implementasi Kurikulum Informatika’.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini akan berlangsung secara daring pada Rabu (21/4) mendatang pukul 08.00 – 12.00 WIB. Menghadirkan Prof Dr R Eko Indrajit selaku pakar teknologi informasi & tokoh pendidikan nasional dan Denny Pribadi selaku kepala program studi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi, sebagai pembicara.

Achmad Baroqah Pohan, selaku kepala bagian marketing dan komunikasi BSI Group mengatakan tujuan dari webinar ini salah satunya untuk menambah pengetahuan dan wawasan teknologi informasi untuk membantu menyukseskan proses belajar mengajar.

“Acara ini akan dibuka oleh Dr Widad Arifin selaku pengawas bina MGTIK Madrasah kab. Sukabumi dan juga akan menghadirkan keynote speaker, Dr Ahmad Umar selaku direktur kurikulum sarana, kelembagaan, dan kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, “ papar Achmad dalam wawancara melalui whatsapp, Rabu (14/4).

Webinar akan dipandu dua host keren yakni Kak Lestari dan Kak Haerul. Ia menambahkan bagi para peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/DAFTAR-WEBINAR-MGTIK . Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan e-sertifikat, e-materi dan exclusive merchandise.

“Kegiatan ini didukung oleh LSP BSI, Incubator Center UBSI, M-Tryout, BSI Entrepreneur Center, dan BSI Career Center. Dan media partners yakni Milenianews, Bintang Sekolah Indonesia dan BSI News,” tutupnya. (*/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *