Universitas Bina Sarana Informatika

UBSI Gelar Entrepreneur Fair Agar Mahasiswa Mau Berwirausaha

SUKABUMI – BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi kembali digelar. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kampus UBSI Sukabumi tepatnya di Jalan Cemerlang No.8, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Rabu (27/11) itu mengusung tema “Belanja Seru Istimewa”.

Koordinator BSI Entrepreneur Kampus Sukabumi, Erika Mutiara menuturkan, BSI Entrepreneur Fair rutin dilaksanakan setiap tahun oleh BEC dalam upaya melahirkan calon wirausaha muda dari kampus. Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah entrepreneur di kelasnya.

“Tentunya tujuan dari diadakannya BEC ini ingin mahasiswa kami itu mengembangkan keilmuan, serta menjadikan mereka profesional, inovatif dan kreatif dalam melihat peluang usaha, guna mengaplikasikan ilmu yang didapat diperkuliahan,” ucap Erika dalam rilis yang diterima Radar Sukabumi, Kamis (28/11).

BSI Entrepreneur Fair 2019 UBSI Kampus Sukabumi kali ini dimeriahkan oleh 19 kelompok mahasiswa semester 1 Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer dan Prodi Sistem Informasi. Tentunya dengan jenis usaha yang berbeda-beda, dan produk kekinian hasil dari kreativitas mahasiswa mulai dari makanan, minuman, aksesoris hingga cinderamata.
“Jenis usahanya dari mulai jasa, hingga kuliner,” katanya.

Mayoritas usaha yang dijajakan lebih banyak ke kuliner. Mulai dari makanan tradisonal, camilan sampai makanan yang keninian yang lagi trend seperti Es Buble.

Kegiatan kewirausahaan yang digagas oleh BEC memberikan dampak positif bagi mahasiswanya, sebab kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan minat para mahasiswa dalam berwirausaha.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat belajar berwirausaha sambil menempuh pendidikan, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ulas Erika.

Sebelum mereka membuka stand usaha, para mahasiswa diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh dosen pengampu mata kuliah entrepreneur, serta diberikan pembekalan berupa workshop dan seminar kewirausahaan yang diadakan oleh pihak kampus.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi para mahasiswa untuk berwirausaha, dan tentunya kita mendorong untuk para mahasiswa dan lulusan UBSI untuk menjadi seorang wirausahawan yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” tutupnya. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button