Solusi Pembelajaran Online, Dosen Universitas BSI Sukabumi Beri Pelatihan di Yayasan Nurul Hikmah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sekelompok dosen yang tergabung dalam pengabdian masyarakat (PM) dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi memberikan pelatihan di Yayasan Nurul Hikmah, Sukabumi.

“Dengan mengusung tema ‘Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Video Kreatif Bagi Sarana Edukasi’ pada Sabtu dan Minggu, 10-11 April 2021 dosen Universitas BSI kampus Sukabumi memberikan pelatihan media pembelajaran dengan Microsoft Sway untuk para pengajar yang ada di Yayasan Nurul Hikmah, Sukabumi,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, Senin (19/4).

Bacaan Lainnya

Jamal mengatakan dalam rangka menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta memberikan pemahaman mengenai pemanfaatan aplikasi video kreatif bagi sarana edukasi serta sebagai salah satu kewajiban dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

“Diketahui selama masa Pandemi Covid-19 pemerintah menetapkan sistem pembelajaran melalui dalam jaringan (daring). Selama masa pembelajaran siswa maupun mahasiswa menggunakan video sebagai media pembelajaran,” pungkasnya.

Ia menambahkan video pembelajaran sendiri merupakan suatu media yang dirancang secara sistematis dengan berpedoman kepada kurikulum yang berlaku sehingga program tersebut memungkinkan peserta didik mencemarti materi pelajaran secara lebih mudah dan menarik.

“Oleh karena itu, agar pembelajaran dapat mencapai hasil yang maksimal diperlukan adanya pemanfaatan media salah satunya media video,” ujarnya.

Ia menegaskan pelatihan ini diberikan masih di era pandemi Covid-19, maka dosen Universitas BSI kampus Sukabumi memberikan pelatihan secara daring untuk para pengajar di Yayasan Nurul Hikmah.

“Saya berharap setelah diadakannya pelatihan ini para pengajar di Yayasan Nurul Hikmah Sukabumi dapat segera mengaplikasikan penggunaan Video Scribe ini dalam mengelola segala aktivitas yang berhubungan dengan proses belajar mengajar di sekolah dan keperluan lainnya serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengajar dalam membuat media pembelajaran menggunakan Video Scribe,” tandasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *