Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi

  • Whatsapp

SUKABUMI — Tak lekang oleh waktu, ungkapan yang tepat untuk mendeskripsikan jurusan ilmu komunikasi. Pasalnya komunikasi menjadi salah satu cara untuk untuk berinteraksi antar manusia sebagai makhluk sosial. Namun jangan salah kaprah, ilmu komunikasi tidak hanya mempelajari cara berkomunikasi sesama manusia saja, namun juga komunikasi massa.

Anisti, Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjelaskan bahwa jurusan ilmu komunikasi mempelajari berbagai jenis komunikasi.

Bacaan Lainnya

“Mulai dari komunikasi individu, kelompok atau organisasi hingga komunikasi massa. Komunikasi massa dapat dilakukan melalui media massa seperti periklanan ataupun media sosial. Selain itu ilmu komunikasi juga akan mempelajari komunikasi intercultural,” jelasnya, Sabtu (13/02).

Jurusan ilmu komunikasi menjadi jurusan kuliah terfavorit di Indonesia. Karena jurusan ini memiliki banyak peluang prospek kerja. Kampus Universitas BSI sendiri memberikan dua peminatan untuk program studi ilmu komunikasi, yakni Public Relation (PR) dan Televisi/Film.

“Prospek karir bagi lulusan peminatan public relation adalah strategic planner, scientific digital communication professional, creative media developer, public relations officer hingga event managament,” tambahnya.

Tak kalah menariknya, prospek karir lulusan peminatan Tevelisi & Film pun juga sangat banyak, diantaranya news anchor, televisi & film productions, editor periklanan, redaktur, sutradara, creative director dan lain-lain.

“Jurusan ilmu komunikasi cocok untuk generasi muda yang memiliki watak bebas dan tidak mau diatur. Karena mereka memiliki ide-ide kreatif untuk aktualisasi diri berdasarkan hobi. Generasi muda mampu mendobrak pasar digital dengan media sosial berdasarkan karya yang mereka unggah di youtube, instagram, tiktok, dan lain-lain,” imbuh Anisti.

Jurusan ilmu komunikasi dapat memasuki segala bidang kehidupan, seperti hubungan masyarakat, bisnis, ekonomi, budaya, kepemerintahan, pariwisata, pemasaran, kesehatan, teknologi. Semua bidang itu memiliki satu factor kunci utama, yakni komunikasi.

“Universitas BSI saat ini sedang memberikan peluang kepada generasi muda untuk berkarya dan mengasah skill dengan bergabung menjadi mahasiswa prodi ilmu komunikasi. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang akan kuliah periode Maret 2021 telah dibuka, mulai dari 3 Februari 2021- 8 Maret 2021. Segera daftarkan diri pada aplikasi PMB UBSI,” tutupnya.(*/wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *