Mahasiswa UBSI Ajak Siswa Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

SUKABUMI– Di tengah masih maraknya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin miris. Hal ini lantaran masih banyaknya masyarakat yang belum memahami betul bahaya dan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Selain dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri juga perlunya memberikan edukasi kepada warga salah satunya mahasiswa yang diharapkan menjadi ujung tombak untuk membangun kesadaran masyarakat mengubah perilaku sehari-hari yang mengarah pada kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi melakukan edukasi pencegahan, penanggulangan dan pengananan dampak Covid-19.

Para mahasiswa tengah mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik menyasar kepada siswa dan juga guru dalam memberikan edukasi pencegahan Covid-19.

Edukasi dilaksanakan pada, Sabtu (21/11/2020) di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Asasul Islamiyah di Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh para pelajar dan guru sesuai dengan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kepala Marketing Komunikasi UBSI Kampus Sukabumi Taufik Hidayatullah mengatakan salah satu edukasi yang diberikan kepada siswa adalah tata cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk kemudian dipraktekkan oleh siswa–siswi madrasah diniyah tersebut secara langsung

“Para siswa diperlihatkan presentasi dan video animasi menarik seputar pencegahan dan penanganan Covid-19 agar mampu dengan mudah memahami edukasi berbentuk penyuluhan yang disampaikan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Taufik para siswa diberikan motivasi agar tetap rajin belajar dan beribadah di masa pandemi ini agar tetap sehat dan semakin pintar.

Para mahasiswa membagikan masker kepada siswa–siswi beserta guru sebagai simbolisasi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan KKN Tematik ini, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terutama orang tua, siswa dan guru dalam menghadapi era new normal menjelang kembalinya kegiatan belajar tatap muka di semester genap nanti

Sementara itu, kegiatan ini juga mendapat sambutan posituf dari sekolah. Salah satunya Rizal Firmansyah, ia mengatakan kegiatan ini sangat bagus terutama bagi anak-anak didiknya.

Mereka bisa lebih faham dan mempraktikan langsung tentang bagaimana menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tetap sehat dan semakin cerdas ketika masuk sekolah kembali nanti.

“Pelajaran tentang pencegahan covid dari kakak mahasiswa ini diharapkan adik-adik kita bisa mempraktikan dan mencontohkan kepada keluarganya di rumah, ” tutup guru wali kelas I MDTA Asasul Islamiyah ini. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *