Ini 6 Lembaga Pendukung Sukses Mahasiswa Universitas BSI

  • Whatsapp

SUKABUMI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan perguruan tinggi yang sangat memperhatikan kesuksesan mahasiswa maupun alumninya.

“Universitas BSI sangat memperhatikan kesuksesan para mahasiswanya, tidak hanya saat mereka kuliah, tapi juga bahkan saat mereka sudah lulus kuliah atau jadi alumni,” kata Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus Universitas BSI, Senin (15/2).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengembangkan enam lembaga untuk mendukung mutu mahasiswa dan lulusan UBSI. “Keenam lembaga itu adalah BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI StarUp Center (BSC), BSI Inovasi Center (BIC), LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi-BSI) dan LBA (Lembaga Bahasa Asing-BSI),” tuturnya.

BSI Career Center (BCC) dibentuk dengan tugas dan fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa, penempatan mahasiswa untuk magang, on job training (OJT) atau praktek kerja di industri dan workshop tentang dunia kerja. “Selain itu, menjembatani kampus dengan dunia kerja atau industri, info lowongan kerja untuk mahasiswa dan lain-lain,” ujar Ketua BCC Rahmat Suryaditya.

“BSI Entrepreneur Center (BEC) dibentuk dengan tugas dan fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan, bimbingan dan coaching untuk mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha/ pengusaha,” kata Fuad Nurhasan selaku kepala BEC.

BSI Inovasi Center (BIC) didirikan pada tahun 2016. “Tugas dan fungsinya untuk menumbuhkembangkan karya dan karsa inovatif dengan melakukan coaching, bimbingan, pendampingan dan juga mengadakan lomba-lomba untuk mahasiswa maupun dosen dalam rangka mengembangkan inovasi-inovasi baru atau pemikiran2 inovatif serta kreatif,” kata ketua BIC, Asep.

“Melalui BSI Startup Center (BSC), Kampus UBSI ingin mendorong dan memfasilitasi para mahasiswanya agar berupaya merintis dan mengembangkan usaha rintisan atau startup,” kata Suharyanto, selaku Warek Bidang Kemahasiswaanyg membawahi BSC.

Kampus UBSI mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sejak tahun 2017. Pada tahun 2018, LSP BSI telah memiliki lisensi LSP-P1 dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). “Melalui sertifikasi lisensi tersebut, LSP BSI dapat menyelenggarakan uji kompetensi bagi mahasiswanya, maupun bagi mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya,” kata ketua LSP BSI, Tati Mardiana.

Sedangkan Lembaga Bahasa Asing (LBA) Universitas BSI hadir untuk mendorong kemampuan bahasa Inggris para mahasiswa, maupun dosen-dosen di lingkungan Kampus UBSI. Di era revolusi industri 4.0, penguasaan bahasa Inggris secara baik dan benar adalah keharusan bagi mahasiswa.

“Oleh karenanya keberadaan Lembaga Bahasa Asing UBSI ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa UBSI untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris mahasiswa,” ujar Jimmi, ketua Lembaga Bahasa Asing kampus BSI.

Saat ini Universitas BSI membuka pendaftaran gelombang 2, tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.

“Tunggu apa lagi Sobat BSI? Kalau kamu mencari kampus yang menaruh perhatian besar terhadap kesuksesan mahasiswa maupun alumninya, segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UBSI sekarang juga,” kata Baroqah. (*/wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *