Dorong UMKM Di Sukabumi Dosen UBSI Berikan Pelatihan Bisnis Model Canvas

  • Whatsapp

SUKABUMI – Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi menggelar pelatihan Bisnis Model Canvas kepada karyawan CV Samga cipta Sukabumi di Jalan kemiri No 20, Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, 5-6 September 2020.

Dosen sekaligus pemateri kegiatan Dicky Prayudi mengatakan materi yang disampaikan kepada peserta berupa Bisnis Model Canvas, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM khusunya para karyawan CV Samga mengenai manajemen perencanaan binis agar tetap sasaran dan terus berkembang dalam bisnisnya apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini.

Bacaan Lainnya

Dikatakatakannya, pelaku UMKM harus pandai pandai menyusun strategi bisnis dari mulai produk yang akan di tawarkan pada customers sampai segmentasi pasar apa yang bisa kita manfaatkan peluang pasar.

“Pelatihan ini diharapkan dapat dipahami dan dapat diaplikasikan oleh para peserta pelatihan, apalagi di saat seperti sekarang ini, UMKM harus siap dan mampu bertahan di saat ekonomi negara sedang menhadapi masa resesi ekonomi, kami dari dosen-dosen UBSI Sukabumi sangat senang melihat antusisnya para peserta dan menghaturkan terima kasih banyak pada para peserta atas kesempatan bisa berbagi ilmu bersama kawan-kawan dari CV Samga Cipta Sukabumi,” terang pria yang juga selaku tutor kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen UBSI.

Lanjut ia menambahkan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat khususnya lingkungan sekitar untuk memajukan masyarakat lebih baik lagi.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Arya widandi, kegiatan ini sangat membantu khususnya pada usaha rintisan seperti UMKM dalam merencanakan bisnis agar sesuai dengan target dan sasaran yang ingin di capai perusahaan, di tengah jurang resesi ekonomi negara Indonesia saat ini.

“Kegiatannya sangat bagus, serta memberikan pemahaman pada kami mengenai strategi perencanaan bisnis yang baik dan benar serta mempersiapakan perencanaan bisnis dengan matang, saya berharap semoga kedepannya kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan pelatihan bsinis lainnya,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *