Tingkatkan Literasi di Sukabumi, Pertamina Retail Luncurkan Program ‘Pojok Baca’

SUKABUMI – Untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, Pertamina Retail kembali meluncurkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan di Sukabumi. Kali ini, program sosial kemasyarakatan tersebut diberika  kepada SDN Leuwi Orok Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, melalui program yang diberi nama ‘Pojok Baca’. Di mana, program ini untuk mendukung pendidikan anak-anak, meningkatkan minat baca sejak dini dan menciptakan ruang belajar yang nyaman.

Sebelumnya, program Pojok Baca terlebih dahulu hadir di enam Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kuta Utara Bali. Hal itu, sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Program tersebut merupakan langkah nyata dalam mewujudkan akses pendidikan yang lebih baik dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif.

Bacaan Lainnya

“Dengan peluncuran program pojok baca ini, Pertamina Retail berharap dapat memberikan dukungan nyata pada pendidikan anak-anak di SDN Leuwi Orok. Melalui ruang baca ini, kami ingin mendorong minat baca, meningkatkan pengetahuan, dan memberikan inspirasi kepada generasi muda,” kata Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail, Ardhi Widodo

Diterangkan Ardi, ruang ‘Pojok Baca’ ini dilengkapi dengan berbagai buku bacaan yang menarik, dan relevan untuk berbagai tingkatan usia. Selain itu, perangkat pendukung seperti meja, kursi, dan pencahayaan yang memadai juga disediakan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

“Kami berharap, melalui ‘Pojok Baca’ ini, anak-anak di SDN Leuwi Orok akan semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuan membaca dan mengeksplorasi dunia ilmu pengetahuan. Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan Pertamina Retail senantiasa berkomitmen untuk turut berperan dalam pembangunan pendidikan di Indonesia,” tambah Ardhi.

Diterangkannya, Program ‘Pojok Baca’ di SDN Leuwi Orok Sukabumi adalah bagian dari serangkaian inisiatif TJSL Pertamina Retail yang berfokus pada pengembangan masyarakat dan pendidikan. Melalui program-program ini, Pertamina Retail berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Sebagai perusahaan retail energi nasional, PT Pertamina Retail fokus melakukan kegiatan TJSL yang dilaksanakan secara tuntas, termasuk penyediaan prasarana, perubahan pola pikir, perilaku, tata nilai, dan membekali dengan pengetahuan atau keterampilan masyarakat. (*/why)

LITERASI: Pertamina Retail kembali meluncurkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan di Sukabumi. Kali ini, program sosial kemasyarakatan tersebut diberika  kepada SDN Leuwi Orok Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/12).FT: IST

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *