PENDIDIKAN

Tim Voli Putra MAN 1 Borong Juara

SUKABUMI – Tim bola voli putra Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi berhasil menyabet sederet prestasi dalam Gebyar Ukhuwah Islamiyah (GUI) XV se-Jawa Barat yang dilaksanakan pada 29 September – 3 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Terpadu Darul ‘Amal.

Prestasi yang diraih diantaranya juara I bola voli oleh tim A dan juara III oleh Tim B MAN 1 Kota Sukabumi. Selain itu, prestasi yang tidak kalah membanggakan lainnya yaitu pemain setter terbaik oleh Fajar Firmansyah, pemain block terbaik oleh Agung, pemain libero terbaik oleh Radi Ilham Allatif, pemain spiker terbaik oleh Angga Saputra, dan pemain terbaik oleh Taufik Hidayat.

“Tentunya prestasi ini menambah daftar koleksi prestasi dari MAN 1 Kota Sukabumi, dan menjadi salah satu bukti bahwa madrasah pun bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Yepi Prezi Agus Gunadi saat dihubungi Radar Sukabumi, Jumat (4/10).

Dikatakan Yepi, tim bola voli putra MAN 1 Kota Sukabumi dari dulu selalu menjadi unggulan dan selalu menjadi juara. Untuk itu, setiap penerimaan siswa baru pihaknya selalu mencari bibit unggul, terutama di bidang olahraga voli dan juga MTQ.

“Ini kebanggaan bagi kami, karena bukan hanya MAN 1 yang merasa bangga tetapi para orang tua juga ikut merasa bangga akan hasil yang diraih anak-anaknya,” terangnya.

Prestasi tersebut tidak akan pernah diraih tanpa adanya dukungan dewan, guru, para orang tua murid dan yang terpenting adalah dukungan serta bimbingan dari pelatih bola voli putra MAN 1 Kota Sukabumi, Ijam Sulaeman.

Sementara itu, Ijam mengatakan, prestasi ini merupakan buah prestasi yang diraih oleh para murid bimbingannya tersebut.

“Ini merupakah buah hasil latihan keras mereka selema ini, sehingga mereka berhasil meraih prestasi, yang membanggakan,” tutupnya. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button