STIKes Sukabumi Kini Punya Food Court dan Koperasi

STIKes Sukabumi
DIRESMIKAN: Ketua STIKes Sukabumi Iwan Permana saat menggunting pita di acara pembukaan Food Court di Kampus STIKes Sukabumi, Jumat (26/8/2022) .

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi kini memiliki food court dan koperasi berada di lingkungan Kampus STIKes Sukabumi. Peresmian food court STIKes Sukabumi diresmikan langsung oleh Ketua STIKes Sukabumi, Iwan Permana dan Wakil Ketua 1, Susi Susilawati, Jumat (26/8).

Ketua STIKes Sukabumi, Iwan Permana mengatakan tempat ini nantinya diperuntukan untuk seluruh civitas akademika kampus STIKes Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya saat ini STIKes Sukabumi memiliki jumlah mahasiswa lebih dari 1300 dan 80 karyawan dimana mereka mengikuti perkuliahan 8 jam perhari sehingga membutuhkan asupan makan dan minuman serta kebutuhan lainnya. Sehingga potensi ini menjadikan peluang untuk didirikannya food court di lingkungan kampus.

“Selama ini mahasiswa kami harus mencari makan di luar kampus. Hal tersebut dikarenakan kampus memang belum menyediakan kantin dan Alhamdulillah sekarang sudah diresmikan sehingga diharapkan bisa memudahkan mahasiswa mencari makan,” katanya saat dihubungi Radar Sukabumi, Minggu (28/8).

Lanjut Iwan, food court didirikan di dalam lingkungan kampus dengan tambahan wifi sehingga mahasiswa bisa menikmati makan dengan berinternet.

Sementara itu, food court saat ini memiliki enam tenan dengan satu gedung koperasi. Untuk pengelolaan sepenuhnya dikelola oleh Koperasi STIKes Sukabumi.

“Enam tenan ini diisi dengan berbagai jajanan makanan dan minuman sementara koperasi diisi berbagai kebutuhan ATK, sembako, jajanan dan minuman dan lainnya,”imbuhnya.

Sementara itu food court ini memiliki area indoor dan outdor. Untuk di dalam ruangan ada 100 kursi untuk menampung mahasiswa.

Iwan berharap dengan adanya koperasi dan food court ini seluruh anggota koperasi secara bersama-sama mempunyai komitmen untuk meningkatkan usaha-usaha melalui foodcourt dan koperasi agar lebih maju dan terus belajar cara pengelolaan koperasi dan food court. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.