SMKN 1 Sagaranten Sukses Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp
Vaksin SMKN 1 Sagaranten
Salah seorang pelajar di SMKN 1 Sagaranten, Kabupaten Sukabumi mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama

SUKABUMI – Guna memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMK Negeri (SMKN) 1 Sagaranten, Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi serentak bagi para pelajar dan masyarakat di sekitar Kecamatan Sagaranten, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka gebyar vaksinasi Jabar Merdeka Covid-19 yang merupakan program pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), dalam upaya percepatan pencapaian herd immunity di kalangan pelajar.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan gebyar vaksinasi diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V yang membawahi 60 locus (wilayah, red) tingkat SMA/SMK/SLB se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kepala SMKN 1 Sagaranten, Iwan mengatakan, pihaknya merasa bangga dan juga senang bahwa penerima vaksin Covid-19 di sekolahnya melebihi target yang ditentukan.

“Alhamdulillah kemarin jumlah total penerima vaksin 878 orang dari target kita awal 405 orang,” terang Kepala SMKN 1 Sagaranten, Iwan kepada Radar Sukabumi, Senin (30/8/2021).

Dari 878 orang tersebut sebanyak 510 orang diantaranya merupakan siswa SMKN 1 Sagaranten, siswa SMAN 1 Sagaranten sebanyak 233 orang, siswa MTs Sagaranten sebanyak 60 orang, siswa SMPN 2 Sagaranten sebanyak 1 orang, orangtua siswa sebanyak 5 orang, dan masyarakat umum sebanyak 69 orang.

“Jumlah siswa SMKN 1 Sagaranten total 1.169 siswa, namun yang mendapatkan vaksin baru 510 orang hal ini karena sebagian siswa sedang melaksanakan praktek kerja. Tetapi kita optimis seluruh pelajar SMKN 1 Sagaranten mendapatkan vaksin,” ucapnya tegas.

Iwan pun mengaku sangat optimis jika pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini melebihi target yang sudah ditentukan, mengingat banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Sebaliknya ada juga siswa yang takut untuk divaksin. Namun pihaknya tetap berusaha meyakinkan dengan mengedukasi siswa dan orangtua dengan cara melakukan penjelasan tentang vaksin oleh wali kelas melalui zoom meeting.

“Sebelum pelaksanaan edukasi oleh wali kelas, kami mengundang pihak puskesmas untuk memberikan bekal materi sosialisasi vaksin kepada wali kelas.

Berkat usaha dari semua komponen sekolah, Alhamdulillah Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19 terlaksana dengan sukses melebihi target yang telah ditetapkan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V,” ujar Iwan yang juga pernah menyabet penghargaan sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Jabar ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *