SMAM Cinema jadi PC PARFI Kota Sukabumi

  • Whatsapp
DAPAT PERHATIAN KHUSUS: Tamu undangan yang hadir pada Launching Film Mutiara dan acara Penyerahan Mandat Pengurus PC PARFI Kota Sukabumi. Terlihat Ketua dan Pengurus PARFI Jabar menghadiri pemutaran perdana Film Mutiara di UMMI.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.COM – Film “Mutiara” yang merupakan hasil karya pelajar SMA Muhammadiyah Sukabumi, rupanya mendapat perhatian khusus dari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Jawa Barat (Jabar).

Hal ini bisa dilihat dari kehadiran mereka pada pemutaran perdana Film Mutiara di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Kamis (20/5/2021) lalu.

Selain itu, kehadiran Ketua PARFI Jabar tersebut sekaligus untuk menunjuk SMA Muhammadiyah Sukabumi melalui SMAM Cinema Sukabumi, sebagai Pengurus Cabang (PC) PARFI Kota Sukabumi yang diketuai oleh Abdul Rosad yang juga Guru SMA Muhammadiyah, sekaligus sutradara di Film Mutiara.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PARFI Jabar Dewi Rusmanah Partadisastra kepada Abdul Rosad di acara pemutaran perdana film itu.

“PARFI Jawa Barat sangat mengapresiasi mahakarya anak-anak bangsa terutama pelajar SMA Muhammadiyah Sukabumi, mereka tetap berkreatif di tengah masa pandemi ini dan tentu dengan karya yang mereka hasilkan harus menjadi contoh bagi PC PARFI yang ada di Indonesia untuk tetap berkarya. Maka dari itu, melalui dilantiknya SMAM Cinema Sukabumi sebagai PC PARFI Sukabumi diharapkan perfilman Indonesia semakin inovatif dan kreatif, tentunya tetap dengan mengedepankan edukasi, budaya dan wisata Indonesia,” terang Ketua PARFI Jabar, Dewi kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Abdul Rosad selaku Ketua PC PARFI Kota Sukabumi mengatakan, dipilihnya ia sebagai Ketua PC PARFI Kota Sukabumi merupakan sebuah amanah dari PARFI Jabar yang harus dilaksanakan. Sebab, menurutnya sebagai seorang seniman ia pun akan berkiprah sebaik mungkin.

“Sesuai amanat dari Ketua Umum PARFI Alicia Djohar, PARFI yang sekarang dipimpinannya tidak hanya mengurusi perfilman saja, tapi seluruh aset seni dan budaya daerah harus juga diangkat. Khusus untuk Kota Sukabumi, saya mengajak para seniman dari berbagai seni untuk dapat bergabung dalam wadah PARFI di Kota Sukabumi yang sekretariatnya berada di SMA Muhammadiyah,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait