Siswi MA Al Wasilah Lilhasanah Mendulang Prestasi di Hari Anak Nasional

  • Whatsapp
Kirana Dhea Aulia Djati didampingi guru pembimbingnya Rusdian menerima trofi dan uang pembinaan di DP3A Kabupaten Sukabumi dalam rangka HAN 2020, Kamis (23/7/2020).

RADARSUKABUMI.com – Meski sedang di masa Pandemi Covid-19, namun MA Al Wasilah Lilhasanah Kabupaten Sukabumi tidak surut meraih prestasi. Buktinya, di Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli itu salah satu siswinya meraih prestasi membanggakan.

Kirana Dhea Aulia Djati berhasil menoreh prestasi tingkat wilayah. Siswi MTs Al Wasilah itu keluar sebagai juara III pada lomba mural yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) melalui video conference, Kamis (23/7)
.
Pembina lomba yang juga Wakamad Akademik di MA Al Wasilah, Rusdian mengatakan, penghargaan ini semakin menambah panjang daftar prestasi sekolah ini. Dengan demikian, MA Al Wasilah telah meraih banyak prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Bacaan Lainnya

Dinilainya sosok Kirana merupakan siswi yang berprestasi khususnya di bidang seni.

“Untuk lomba ini sebenarnya per kecamatan dan Kirana terpilih mewakili Kecamatan Kadudampit, kebetulan ia adalah binaan saya di sekolah, dan memang anaknya kreatif dan juga berprestasi,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Siswi kelas X ini diklaimnya merupakan salah satu peserta didik yang membanggakan. Sebelum mewakili kecamatan ke tingkat Kabupaten Sukabumi, Kirana terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat desa dan berhasil keluar sebagai juara I. “Saat mengikuti lomba dia membawakan tema Bebaskan Bumi Ini dari Corona,” tambahnya.

Ia berharap, jejak Kirana dapat menjadi motivasi pelajar lain dan MA Al Wasilah bisa terus berprestasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak, Suhendar yang juga Ketua Panitia Peringatan HAN tingkat Kabupaten Sukabumi dalam laporannya mengatakan tujuan peringatan HAN 2020 sebagai bentuk penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Diharapkan anak memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan, serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh berkembang dan bergembira selama masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

HAN tahun 2020 menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang berimplikasi kepada masyarakat. Anak-anak mengalami berbagai persoalan seperti pengasuhan bagi anak yang orangtuanya positif Covid-19, kurangnya kesempatan bermain dan belajar selama pandemi sebagai akibat diterapkan pysical distancing dan PHBS.

Dalam kesempatan tersebut juga diputarkan video ucapan Bupati Sukabumi untuk HAN, dan penyerahan hadiah lomba mural tingkat Kabupaten Sukabumi yang diraih oleh juara 1 Silvie Laeli dari kecamatan Caringin, juara kedua Chintya Maharani dari kecamatan Sukaraja dan juara ketiga Kirana Dhea Aulia Djati dari kecamatan Kadudampit yang mendapatkan trophy dan uang pembinaan.(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *