PENDIDIKAN

Awal Tahun 2020, Ponpes Al Wasilah Boyong Piala Panahan dan MTQ

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pelajar MTs Al Wasilah Lilhasanah Kabupaten Sukabumi kembali menorehkan prestasi, membuat bangga sekolah dan orang tuanya. Lomba Prestasi Antariksa yang diselenggarakan Ponpes Arrahman tingkat Kota/Kabupaten Sukabumi telah melahirkan para juara, Minggu (26/1).

Di acara bergengsi tersebut, MTs Al Wasilah berhasil memboyong piala di bidang MTQ dan memanah kategori bantalan.

Ketua Yayasan MTs Al Wasilah, Iis Suryati menyampaikan kebanggannya terhadap prestasi yang dicapai pelajarnya.

“Kami sangat bangga terutama yayasan dengan prestasi anak didiknya, tentunya ini menjadi ajang pembuktian bahwa sekolah kita baru beberapa tahun berdiri tetapi soal prestasi kita juga tidak kalah dengan sekolah yang sudah lama ada,” kata Iis kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/1).

Ia pun memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba, mudah-mudahan dengan kemenangan ini dapat memicu semangat belajar siswa/siswi MTs Al Wasilah baik di bidang keagamaan, akademik, juga olahraga.

Sementara itu, Pembina Lomba MTs Al Wasilah Rusdian juga mengaku bangga terhadap prestasi anak didiknya itu. “Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan raihan prestasi tersebut semoga dapat meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri santri,” terangnya.

Sebelum ikut lomba, para peserta diseleksi terlebih dahulu oleh pihak sekolah. Baru setelah lulus tes, mereka yang terpilih mengikuti bimbingan tambahan pada saat pulang sekolah, dengan masing-masing pembimbing yang berkompeten di bidangnya.

Ini dilakukan sebagai salah satu usaha dari madrasah agar peserta benar-benar siap mengahadapi perlombaan, dan Alhamdulillah usaha tersebut membuahkan hasil yang sangat membanggakan dengan memborong dua piala,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, peserta dari MTs Al Wasilah dinobatkan menjadi juara I lomba panahan yang diraih oleh Syifa Nazwa, juara III MTQ oleh Nissa Amalia. (zen)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button