Siswa MAN 2 Kota Sukabumi Sabet Medali Olimpiade Nasional

MAN 2 Kota Sukabumi
ki-ka) Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Yepi Prezi Agus Gunadi, Peraih Medali Perak Bidang Ekonomi Abdul Aziz, Peraih Medali Emas Bidang Sejarah Aldi Nugraha dan guru pembimbing lomba sejarah Najmil Fuad berfoto bersama.

SUKABUMI – Mengawali tahun 2022 dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional pada ajang Magna Science Olympiad (MSO) yang diselenggarakan Universitas Mataram pada 30 Januari 2022.

Prestasi membanggakan tersebut berhasil diraih oleh Aldi Nugraha siswa kelas Kelas X IPS 1 yang berhasil meraih medali emas bidang sejarah, dan Abdul Aziz siswa kelas X IPS 4 berhasil meraih medali perak bidang ekonomi.

Bacaan Lainnya

Kepala MAN 2 Kota Sukabumi, Yepi Prezi Agus Gunadi sangat mengapresiasi prestasi kedua siswa tersebut.

Ia menyebut capaian prestasi yang luar biasa ini buah dari kesungguhan dan ketekunan siswa dan pembina dalam melakukan bimbingan, serta dukungan penuh dari sekolah.

“Sebetulnya siswa-siswi kita itu termasuk anak-anak cukup cerdas karena dalam kondisi pembelajaran jarak jauh mereka bisa mengikuti pembelajaran artinya bisa menyemimbangakan dan tatkala sekarang sudah mulai PTM terbatas walaupun sudah 100 persen tetapi yang biasanya pembelajaran satu mata bidang pelajaran itu 45 menit, sekarang dikurangi menjadi 20 menit.

Namun dengan segala pembelajaran terbatas ini siswa mampu mengikuti pelajaran buktinya mereka mampu berprestasi ditingkat nasional.

Tentu saja ini juga tidak lain berkat dukungan dan bimbingan para guru pembimbing lomba yang sudah membimbing mereka hingga mereka menjadi juara,” terang Yepi kepada Radar Sukabumi, Senin (7/2).

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Ujang Gunawan juga sangat senang dan bangga atas raihan prestasi kedua siswanya itu. Apalagi lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh siswanya saja, tetapi diikuti siswa-siswi SMA/MA se-indonesia.

“Alhamdulillah walau situasi pembelajaran belum stabil sepenuhnya, antusias dan semangat para siawa untuk terus belajar dan mengikuti lomba tidak pernah surut. Ini terbukti dari raihan prestasi hasil lomba,” tuturnya.

Ia pun berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi walau keadaan belum sepenuhnya stabil.

Di tempat yang sama, guru pembimbing lomba sejarah Najmil Fuad mengatakan lombang bergengsi Magna Science Olympiad (MSO) yang diselenggarakan oleh Univeritas Mataram tersebut digelar pada 6-30 Januari 2022 secara online. peserta lomba sendiri diikuti oleh seluruh siswa SMA/SMK dan Ma se-Indonesia.

Adapun mata pelajaran yang diperlombakan di antaranya matematika, fisika, PAI, Biologi, kimia, sejarah, Bahasa Inggris, geografi, sosiologi dan ekonomi.

“Untuk lomba itu sendiri awalya dari siswanya juga yang mengajukan untuk ikut, karena saya melihat kedua siswa ini memang ahlinya dibidang masing-masing.

Jadi saya sangat percaya dan berdua saya dengan ibu Fetty pembimbing lomba ekonomi langsung melakukan nbimbingan dan alhamdulilah pelajar kita juara,” terangnya.

Menurutnya kedua siswanya tersebut merupakan siswa yang cerdas dan aktif di organisasi sekolah, maka tidak heran jika siswanya itu bisa menjadi juara.

Bahkan satu siswanya yaitu Abdul Aziz saat ini sedang mempersiapkan lomba olimpiade bidang geografi tingkat ASEAN.

“Aziz Alhamdulilah kemarin masuk final, mudah-mudahan bisa menjadi juara ditingkat ASEAN,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.