Siswa MAN 1 Kota Sukabumi Gabung Tim Inti PERSSI, Tanding Piala Soeratin U-17 Asosiasi PSSI

Muhammad Sheva Rizky Ihsani, siswa MAN 1 Kota Sukabumi
Muhammad Sheva Rizky Ihsani, siswa MAN 1 Kota Sukabumi lolos seleksi Tim Inti PERSSI Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Salah satu pelajar MAN 1 Kota Sukabumi, Muhammad Sheva Rizky Ihsani menjadi salah satu tim inti Persatuan Sepak Bola Sukabumi Indonesia (PERSSI) Kota Sukabumi. Sheva bakal ikut bertanding dalam Piala Soeratin U-17 Asosiasi PSSI Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023.

Saat ini Sheva tercatat sebagai pelajar kelas X.H di MAN 1 Kota Sukabumi. “Alhamdulillah sangat senang sekaligus  bangga bisa menjadi bagian dari PERSSI Kota Sukabumi,” ucap Sheva yang merupakan pemain berposisi bek kanan kepada Radar Sukabumi, Jumat (1/12).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya ia pun ikut mengikuti seleksi dan berhasil lolos menjadi pemain inti di PERSSI mewakili Kota Sukabumi dan tentunya keberhasilan menjadi pemain inti tidak lain berkat dukungan dan bimbingan tim dari klub tempat ia berlatih yaitu SSB Bumi Wangi.

“Awalnya itu ada informasi akan diadakan Piala Soeratin U-17 saya dan beberapa teman satu klub SSB Bumi Wangi ikut seleksi dan Alhamdulillah lolos dan ikut bergabung,”terangnya.

Putra dari pasangan Suwondo dan Meliana Dewi berharap bisa lolos masuk tim PERSSI dan ikut bertanding di Piala Soeratin U-17 bisa menjadi jembatan untuk bisa ikut bergabung di Timnas Indonesia.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Badrutamam juga mengaku sangat bangga salah satu siswanya bisa berhasil menjadi bagian Tim Inti PERSSI Kota Sukabumi dalam Piala Soeratin U-17 Asosiasi PSSI Jawa Barat Tahun 2023. Hal ini baru pertama kali bahwa siswa MAN 1 Kota Sukabumi bisa masuk tim inti.

“Kami Apresiasi Upaya pihak keluarga dalam memotivasi dan mendukung kepada Ananda Muhammad Sheva. Hal inilah yang menjadi salah satu kekuatan dari Sheva terpilih menjadi tim inti PERSSI Kota Sukabumi,” imbuhnya.

Wakil Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Bidang Humas, Dasep Hanan Mubarok menyadari pentingnya olahraga dalam pembentukan karakter siswa yang berprestasi. Oleh karena itu, pihaknya telah mengembangkan program olahraga yang terstruktur dan efektif.

Adapun sebagai bentuk dukungan terhadap Sheva yaitu dengan menyediakan fasilitas olahraga yang lengkap dan memadai. Termasuk tempat latihan dan peralatan yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan potensi siswa.

Dukungan ini diberikan untuk memastikan bahwa siswa memiliki akses ke sumber daya dan fasilitas terbaik untuk meraih prestasi terbaik. “Dan kita tahu bahwa Muhammad Sheva adalah salah seorang yang mengikuti ekskul futsal,” ujarnya.

Sementara guru pelatih futsal Asep Hamzah menambahkan, dukungan dari sekolah memberikan banyak manfaat bagi siswa. Termasuk pengembangan keterampilan, meningkatkan rasa percaya diri dan merangsang semangat juang dan semangat kompetitif yang
sehat. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *