Semakin Unggul, Pelajar MAN 1 Kota Sukabumi Kembali Juara Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

BANGGA : Nafiisa Ashiilah siswi MAN 1 Kota Sukabumi meraih medali emas pada Kejuaraan Kompetisi Phytagoras Science Olympiad SMA/MA Tingkat Nasional 2023. (widi/radarsukabumi)
BANGGA : Nafiisa Ashiilah siswi MAN 1 Kota Sukabumi meraih medali emas pada Kejuaraan Kompetisi Phytagoras Science Olympiad SMA/MA Tingkat Nasional 2023. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI – Salah satu pelajar MAN 1 Kota Sukabumi kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Nafiisa Ashiilah berhasil meraih medali emas olimpiade matematika pada Kompetisi Phytagoras Science Olympiad SMA/MA Tingkat Nasional 2023.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Badrutamam mengungkapkan, prestasi yang diraih oleh siswinya itu merupakan kabar bahagia lantaran siswanya kembali membawa nama harum MAN 1 Kota Sukabumi dan Kota Sukabumi khususnya di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah peserta didik MAN 1 Kota Sukabumi bisa Juara 1 dan meraih medali emas pada ajang Pythagoras Science Olympiad SMA/MA Tahun 2023 Tingkat Nasional Bidang Studi Matematika. Hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari peserta didik serta guru pembimbing yang tidak kenal lelah dalam mempersiapkan Olimpiade ini,” terang Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Badrutamam kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/12).

Badrutamam berharap prestasi yang diraih oleh siswanya itu dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi lainnya untuk bisa bersaing khususnya di nasional.

“Kepada peserta didik untuk tetap belajar dengan giat guna menghadapi lomba atau event lainnya,” imbuhnya.

Guru pembimbing lomba Citra Diningsih juga mengaku bangga sekaligus senang, usaha kerja keras bersama siswinya itu membuahkan hasil yang maksimal.

“Perasaan saya sangat bangga dengan hasil yang diraih, semoga semakin banyak siswa yang bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Citra mengatakan, untuk mempersiapkan siswanya memiliki daya saing, Citra secara konsisten memberikan pembinaan dan pelatihan kepada siswanya sehingga siswa dapat menguasai soal.

Sementara itu, Nafiisa Ashiilah kelas XI IPA 3 bersyukur bisa meraih medali emas pada bidang matematika tingkat nasional. Ia berharap prestasinya ini dapat menginspirasi teman-teman yang lain agar lebih semangat belajar dan juga bisa mengikuti olimpiade online maupun offline. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *