SDN Kebon Kawung Sukabumi Luluskan 18 Siswa

Perpisahan SDN Kebon Kawung Sukabumi
SEMANGAT BARU: Pentas seni dan pengalungan medali pada saat perpisahaan SDN Kebon Kawung Sukabumi, Senin (27/6. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI – Sebanyak 18 siswa kelas 6 SD Negeri (SDN) Kebon Kawung, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi diwisuda. Prosesi wisuda ini dilaksanakan saat perpisahan sekolah, Senin (27/6).

Kepala SDN Kebon Kawung, Fahruddin mengatakan di tahun ajaran 2021/2022 SDN Kebon Kawung telah meluluskan 18 siswa dimana diantaranya sebanyak tujuh orang siswa diantaranya merupakan siswa inklusi atau siswa berkebutuhan khusus.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahun ini sebanyak 18 siswa lulus sekolah dasar dan dari 18 siswa tersebut sebanyak tujuh siswa diantaranya merupakan siswa inklusi,” terang Kepala SDN Kebon Kawung, Fahruddin kepada Radar Sukabumi, Senin (27/6).

Fahruddi mengatakan, SDN Kebon Kawung merupakan salah satu sekolah yang memiliki banyak siswa inklusi, meski tidak memiliki fasilitas khusus namun ternyata minat dan kepercayaan orang tua siswa untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini cukup besar.

“Dulu ada guru yang memang menangani siswa inklusi ini, namun sudah pensiun tetapi Alhamdulillah guru kami, wali kelas VI walaupun tidak memiliki dasar tetapi dia bisa profesional mengajar siswa inklusi ini. Jadi untuk tahun ini tentunya SDN Kebon Kawung tidak lagi menerima siswa inklusi,” terangnya.

Sementara itu, di acara pelepasan siswa kelas VI SDN Kebon Kawung diisi dengan kegiatan pentas dan kreativitas seni dari siswa-siswi kelas I hingga V SD.

Kegiatan perpisahan SDN Kebon Kawung ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari.

Dalam sambutannya, Hasan sangat mengapresiasi SDN Kebon Kawung dalam mendidik anak didiknya tersebut terlebih pada siswa inklusi.

Hasan berharap siswa-siswi SDN Kebon Kawung yang telah lulus, bisa kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan