SDN Brawijaya Sukabumi Juara 1 Futsal

SANG JUARA : Para siswa peraih juara 1 futsal berfoto bersama para siswa lainnya dan juga guru dan kepala sekolah di SDN Brawijaya Sukabumi.

SUKABUMI – Tim Futsal SD Negeri (SDN) Brawijaya, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi berhasil meraih juara  pertama pada Open Turnamen Futsal dalam rangka Milad Toserba Selamat ke-25 yang dilaksanakan pada,
Minggu (18/9).

Kepala SDN Brawijaya, Histato mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya itu. Apalagi sebelumnya SDN Brawijaya terus menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan meraih Juara I Turnamen Futsal ini menjadi salah satu sekolah yang berkomitmen di bidang olahraga, dan menyumbang bibit-bibit unggul untuk Kota Sukabumi,” terang Histato kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/9).

Menurutnya prestasi ini tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan dari para guru, orang tua serta semangat para siswa yang sudah berjuang hingga di akhir kompetisi.

“Tentu ini menjadi prestasi yang luar biasa, sebelumnya kita juga meraih juara 1 dan 2 senam SKJ dan sekarang juara 1 tim futsal dan ini menjadi bibit unggul baru yang harus kita kembangkan sehingga prestasi ini bisa terus bertahan atau malah prestasinya meningkat tidak hanya juara wilayah kota tetapi diharapkan bisa ke tingkat provinsi bahkan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, guru pembina Nidia Esca Safarina juga sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswanya itu.

“Alhamdulillah tentunya kami sangat bangga bisa kembali meraih juara dalam event yang berbeda tentu ucapan terimakasih juga ucapkan kepada kepala sekolah, dewan guru serta orang tua atas segala bentuk dukungan, perhatian yang telah diberikan untuk tim futsal SDN Brawijaya, semoga ke depannya lebih baik, berkembang dan terus maju dan prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras Demi Damayanti sebagai pelatih futsal sehingga anak-anak kami bisa lolos menjadi juara 1,” terangnya.

Dikatakannya, kemenangan hari lalu tidak menjadikan tim futsal SDN Brawijaya merasa puas dan cukup, karena hal ini merupakan tanggungjawab besar yang harus dipertahankan serta akan dijadikan sebagai motivasi yang sangat tinggi bagi tim futsal SDN Brawijaya untuk terus berlatih, bersemangat dan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah dalam bidang olahraga.

Lanjut Nidia, adapun target utama dari ekstrakurikuler futsal SDN Brawijaya ini adalah perubahan sikap dan perilaku anak-anak untuk menjadi anak yang mandiri,disiplin, tanggungjawab,jujur,taat ibadah serta menjunjung tinggi sportifitas. Pihaknya punya target prestasi untuk ke depannya yaitu ingin mengikuti dan menjadi juara di tingkat lebih tinggi lagi seperti pertandingan tingkat provinsi bahkan nasional.

Namun demikian untuk mencapai target tersebut tim futsal SDN Brawijaya masih harus banyak belajar dan masih banyak yang harus dievaluasi.

“Tentunya dengan beraneka ragam tim futsal hebat tingkat SD yang ada di Kota Sukabumi, kami terus melakukan evaluasi, tips yang kami lakukan adalah lebih kepada program latihan yang telah dirancang dijalankan harus dijalankan dengan baik. Selain teknik, kedisiplinan pada saat berlatih serta tanggungjawab, juga selalu kami tanamkan kepada anak saat berlatih dan bertanding. Hal ini sesuai dengan motto futsal SDN Brawijaya yaitu Good Game Good Attitude,” imbuhnya.

Menurutnya dengan disiplin bisa menciptakan permainan yang baik serta perubahan sikap yang lebih baiklagi. Sehingga tumbuhlah mental juara yang ada pada diri anak. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.