Punya Bank Sendiri, Kini SMKN 2 Sukabumi Layani Transaksi Perbankan

Bank Amanah
SEREMONI: Bank Amanah SMKN 2 Sukabumi diresmikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Fahmi sangat mengapresiasi adanya bank mini yang ada di SMKN 2 Sukabumi.

SUKABUMI – SMK Negeri (SMKN) 2 Sukabumi meresmikan Bank Amanah yang dikelola oleh sekolah di halaman SMKN 2 Sukabumi, Jl. Cipoho, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jumat (25/11). Bank Amanah SMKN 2 Sukabumi diresmikan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dirinya sangat mengapresiasi adanya bank mini yang ada di SMKN 2 Sukabumi.

Menurutnya ini sebagai salah satu bentuk SMKN 2 yang sangat konsisten dan komitmen untuk meningkatkan kualitas anak-anak didiknya.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan adanya Bank Amanah, para siswa menjadi terbiasa ketika mereka lulus dari sekolah ini mereka menjadi terbiasa mengelola perbankan begitu juga dengan Teaching Factory para siswa terbiasa berwirausaha,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/11).

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Sukabumi Saepurohman Udung menambahkan, Bank Amanah SMKN 2 Sukabumi bekerja sama dengan BJB Sukabumi.

“Adanya Bank Amanah milik SMKN 2 Sukabumi bekerjasama dengan BJB Sukabumi, merupakan bagian dari pembelajaran praktik tentang perbankan,” ujar Udung.

Pihaknya menilai, Bank Amanah tersebut bukti bahwa SMKN 2 Sukabumi berkembang pembelajaran di alam nyata, bukan hanya teori tetapi langsung praktik para siswa bukan belajar di bank tetapi dia punya bank sendiri.

“Dan ini kita juga bekerjasama dengan Laku Pandai BJB,” ucapnya.

Nantinya, Bank Amanah akan dikelola oleh siswa langsung mulai dari teller dan customer service namun tetap di awasi oleh guru.

Adapun di Bank Amanah SMKN 2 Sukabumi melayani fasilitas seperti transfer antar bank, pembayaran multi payment, mini ATM, buka rekening, pembayaran PDAM/PAM, setor tunai, membelian voucher prabayar, pembayaran pajak bumi bangunan dan pembayaran lainnya.

Untuk pelayanan Bank Amanah tidak hanya melibatkan siswa dan guru sebagai nasabah, tetapi juga menargetkan warga sekitar SMKN 2 yang ada di Cipoho.

“Kita juga sudah ada kerjasama dengan RW di lingkungan Perum Cipoho, jadi jika ada warga yang ingin transfer, setor tunai atau pun pembayaran bisa langsung datang ke SMKN 2 karena kita terbuka juga untuk umum,” jelasnya.

Lanjut Udung, hadirnya Bank Amanah dan juga Teaching Factory sejalan dengan Visi SMKN 2 Sukabumi yaitu Mulia, Profesional dan Juara.

“Kita memiliki kemuliaan akhlak, profesional betul-betul dalam melaksanakam pembelajaran dan juara harus menjuarai di segala bidang,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *