PGRI Kota Sukabumi Salurkan Bantuan ke SDN Kopeng 1

  • Whatsapp
Jajaran PGRI Kota Sukabumi menyerahkan bantuan kepada pihak SDN Kopeng 1 Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi kembali menggalang dana kemanusiaan, untuk salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi yakni SD Negeri (SDN) Kopeng 1 yang terkena bencana longsor akibat hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi akhir-akhir ini.

Bantuan diberikan Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung didampingi Ketua PGRI Kecamatan Gunungpuyuh, Endin Syaefudin kepada Kepala SDN Kopeng 1, Dece Angkawati, Senin (1/6) pagi.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan untuk memberikan semangat kepada saudara kita yang terkena musibah, sehingga kita berinisiatif menggalang dana membantu meringankan beban,” kata Ketua PGRI Kota Sukabumi Saepurohman Udung saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (2/6).

Menurutnya, karena kebetulan ini jadwal penyemprotan disinfektan sekaligus bagi-bagi masker PGRI bersama Panna Kota Sukabumi, begitu pihaknya mendapat kabar ada satu sekolah yang terkena longsor langsung mengecek ke lokasi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, masker dan juga penyemprotan cairan disinfektan di SDN Kopeng 1 Kota Sukabumi.

“Sebenarnya untuk bantuan uang itu, kita sedikit mendadak, jadi insya Allah kita bakal ada penggalangan dana kedua yang melibatkan seluruh anggota PGRI Kota Sukabumi untuk kembali disumbangkan ke SDN Kopeng 1,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi.

Menurut Udung, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan SDN Kopeng 1. Sehingga bisa bangkit dan bisa beraktivitas normal kembali, sesuai dengan jargon PGRI Kota Sukabumi yaitu

“Berbakti, Berbagi dan Berprestasi”.

“Kita berharap dengan sedikit bantuan yang kita berikan ini, membesarkan hati kepada kepala beserta guru-guru SDN Kopemng 1 bahwa PGRI sangat peduli, sehingga bisa kembali bersemangat,” tuturnya.

Sementara Kepala SDN Kopeng 1 Dece Angkawati berterimakasih khususnya kepada PGRI Kota Sukabumi yang sigap memberikan bantuan serta dukungannya.

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi akhir-akhir ini mengakibatkan bencana longsor yang mengakibatkan dinding di ruang UKS jebol. Tidak hanya ruang UKS tanah longsor juga pagar sekolah rusak.

“Untuk ruang kelas alhamdulilah tidak ada yang terdampak hanya pagar pembatas dan ruang UKS saja yang jebol, mungkin karena bangunannya sudah lama ditambah kontruksi tanah yang tidak kuat ditambah hujan,” ucapnya.

Dece pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuannya khususnya kepada Ketua PGRI Kota Sukabumi juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi yang sudah memberikan suportnya.

“Sudah ada pengecekan dari dinas langsung, dan tadi pagi juga ada dari Dinas PU dan BPBD mudah-mudahan bisa cepat beres,” pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *