PGRI Kota Sukabumi Konferensi Kerja III, Naikkan Tunjangan Kinerja Guru Tersertifikasi

PGRI Kota Sukabumi
Anggota PGRI Kota Sukabumi menghadiri konferensi kerja III PGRI Kota Sukabumi di Cipanas Cianjur, pada 16-17 Desember 2023.

SUKABUMI – Persatuan Guru Republik Indonesa (PGRI) Kota Sukabumi menggelar Konferensi Kerja III Masa Bakti XXII Periode 2020-2025 di Cipanas, Cianjur pada 16-17 Desember 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Transformasi Guru Menuju Indonesia Maju melalui Kurikulum Merdeka Demi Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila” diikuti 150 peserta. Terdiri dari anggota PGRI Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ketua PGRI Kota Sukabumi Histato Dayanto Kobasah mengatakan, tujuan Konferensi Kerja III untuk melaporkan, mengevaluasi dan merevisi hasil program kerja sebelumnya serta menyusun program kerja tahun berjalan serta menetapkan kebijakan ke depan.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka mempertanggungjawabkan kegiatan PGRI Kota Sukabumi tahun 2023 dan merencanakan kegiatan PGRI Kota Sukabumi tahun 2024,” terang Histato kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/12).

Pada kesempatan itu ada banyak program kerja yang disampaikan untuk tahun 2024 seperti mendorong pemerintah Kota Sukabumi, supaya guru tidak tetap dan tenaga kependidikan tidak tetap yang masa baktinya telah mencapai lima tahun mendapatkan kesempatan untuk diangkat menjadi ASN. Termasuk pengakuan dari pemerintah daerah sebagai tenaga harian lepas (THL) yang diberi SK oleh pemerintah daerah.

Kemudian lanjut Histato, pada kegiatan ini juga disampaikan juga program kerja 2024.

Yaitu mendorong pemerintah Kota Sukabumi mengembalikan tunjangan kinerja guru tersertifikasi agar naik kembali.

“Program kita juga selanjutnya yaitu launching Kartu Tanda Anggota (KTA) PGRI manual dan gratis kemudian kita juga ada program launching sembako, beras PGRI dan air minum mineral Baseone,” ucapnya.

Histato berharap, melalui kegiatan ini transformasi guru melalui kurikulum merdeka dapat mewujudkan profil pelajar pancasia serta pelaksanaan kegiatan PGRI PGRI Kota Sukabumi sesuai dengan harapan anggota karena dari anggota untuk anggota. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *