MPLS Online, Joget Taraktakdung Smanti Viral

  • Whatsapp
Joget taraktakdung ini baru viral tahun ini, dan Almira merupakan siswi pertama yang mengupload ke aplikasi Tiktok.

SUKABUMI – Pengguna media sosial (Medsos) khusunya aplikasi TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan video joget taraktakdung, dibawakan oleh salah satu pelajar asal SMA Negeri 3 (Smanti) Sukabumi.

Belakangan diketahui video tersebut merupakan salah satu cara perkenalan siswa baru di Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar secara virtual oleh Osis Smanti Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ya, video joget taraktakdung yang dibawakan oleh siswi bernama Almira tengah viral di jagat maya, Almira mengunggah video perkenalan dirinya di media TikTok, dengan sedikit goyangan taraktakdung yang menarik perhatian warganet.

Bahkan kini tak sedikit warganet khususnya pengguna TikTok mengikuti goyangan tersebut.

Lantas apa arti dari goyang taraktung milik Smanti Sukabumi?

Ketua Osis SMAN 3 Sukabumi Albarra Ikhwan Suningrat menjelaskan, taraktakdung merupakan tradisi turun temurun dari Osis Smanti Sukabumi sejak 2012.

Joget taraktakdung digunakan oleh anggota Osis untuk menyemangati para Calon Peserta Didik (CPD) agar tetap antusias mengikuti rangkaian MPLS.

“Joget taraktakdung sudah ada sejak masa jabatan kakak-kakak Osis 2012, awalnya karena iseng aja enggak ada arti khusus hanya untuk menyemangat adik-adik kelas kita untuk mengikuti kegiatan MPLS,” ucap Albarra kepada Radar Sukabumi, Senin (20/7).

Ia pun tak menyangka jika video perkenalan siswa baru di sekolahnya ini bisa viral hingga ke nasional, bahkan bisa mengangkat nama sekolahnya.

Diakui Albarra, memilih aplikasi TikTok sabagai cara perkenalan siswa baru melalui aplikasi Tiktok lantaran saat ini aplikasi tersebut banyak digunkn oleh masyarakat terutama anak-anak muda.

“Sebenarnya joget taraktakdung ini sudah menggunakan medsos sejak 2016, hanya waktu itu pakai Instagram, nah baru tahun ini menggunakan aplikasi TikTok, karena Albara fikir di masa pandemi ini kita MPLS daring terus untuk joget taraktakdung ini Barra coba pakai aplikasi TikTok karena sedang booming dan pasti semua orang punya aplikasi ini,” tuturnya.

Ia pun mengakui jika joget taraktakdung ini baru viral tahun ini dan Almira merupakan siswi pertama yang mengupload ke aplikasi Tiktok, sehingga gadis cantik berjilbab ini pun ikut viral karena goyang taraktakdungnya. Dengan viralnya video taraktakdung, diakui Albarra pihak sekolah SMAN 3 Kota Sukabumi mengapresiasi kinerja Osis mereka dan Almira.

“Alhamdulillah, pihak sekolah sangat mengapresiasi kami sebagai panitia dan juga Almira yang berani mengawali upload,” terangnya.

Selain aplikasi TikTok, Smanti punya Inovasi Live Streaming melalui platform YouTube dan Instagram, yang mana pengoprasian sistem Broadcasting nya di kelola juga dirancang langsung oleh Osis MPK SMAN 3 Sukabumi. “Tentunya itu sangat jarang dilakukan oleh sekolah lain.

Meskipun di Live Streaming YouTube interaksi nya hanya di kolom komentar, tapi calon peserta didik sangat antusias bertanya juga menjawab apa yang di sampaikan panitia juga narasumber PLS 2020,”pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *