PENDIDIKAN

LSS se-Jabar, SDN Cipanengah CBM Dinilai

SUKABUMI – SDN Cipanengah CBM terpilih menjadi satu di SD se-Kota Sukabumi yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Jawa Barat (Jabar). SDN Cipanengah terpilih mewakili Kota Sukabumi bersama TK Sukapirena, SMPN 7 Sukabumi, dan SMAN 1 Kota Sukabumi yang juga mengikuti LSS se-Jabar.

Tiga tim penilai dari Pemrov Jabar hadir ke SDN Cipanengah CBM, untuk melakukan penilaian LSS se-Jabar, Kamis (7/11) pagi.

Selain tim penilai dari Pemrov Jabar, hadir pula tim LSS Kota Sukabumi, Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi Cecep Mansur, Camat Lembursitu Adrian dari unsur Muspika Kecamatan Lembursitu, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Yayat, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr Wahyu, komite sekolah, dan tamu undangan lainnya.

Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi Cecep Mansur berharap SDN Cipanengah CBM ini bisa menjadi pemenang, dan mewakili Kota Sukabumi untuk mengikuti LSS tingkat nasional mendatang.

Kepala SDN Cipanengah CBM, Nana Mulyana menjelaskan fasilitas pendukung dan penunjang dalam LSS. Hal ini juga menjadi penilaian tim juri LSS di sekolahnya kemarin antara lain ruang UKS yang representatif, Kebun Strawberry, Kebun Tanaman Obat Keluarga (Toga), miniatur hutan sekolah, model gunung kapur, Bank Sampah Sukabumi (Bank Sammi) SDN Cipanengah CBM, Kantin Sehati.

Selain itu tim penilai LSS Jabar juga melakukan penilaian terhadap ruang WC, ruang kepala sekolah dan masjid.

Sekolah yang memiliki motto Sehati atau Sehat, Hijau, dan Tertib dan berslogan Anak Senang, Guru Tenang dan Orang tua Bahagia ini juga memiliki Future School yang tentunya didukung dan didorong agar terwujud.

“Yakni, CBT atau Computer Base Test (sistem online untuk kegiatan belajar mengajar termasuk sistem ujian), High Order Thingking Skill keterampilan berpikir tingkat tinggi, Keterampilan Abad 21, dan UKS Paripurna,” sebut Nana kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu pihaknya berterimakasih kepada Walikota Sukabumi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, unsur muspika, Kemenag Kota Sukabumi, asosiasi apoteker, Lurah Cipanengah dan Dokter Cilik SDN Cipanengah CBM, juga semua unsur yang turut serta membantu lancarnya acara.(dit)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *