PENDIDIKAN

Kreatifitas Siswa TK Al-Qur’an Baitussalam Manfaatkan Barang Bekas

PENDIDIKAN SUKABUMI – Sejak dini Siswa-Siswi Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an Baitussalam sudah diajarkan untuk kreatif. Guru kini mulai memacu kreatifitas mereka dengan mengembangkan hasil kerajinan tangan yang di ambil dari barang bekas menjadi salah satu alat transfortasi seperti pesawat.

Hal itu dalam kegiatan pengembangan kreatifitas guru pendidikan anak usia dini melalui kerajinan tangan dengan teknik decoupage (seni menghias) di TK Al-Qur’an Baitussalam yang dikenal dengan TK Yanba, yang beralamat Cibolang Girang RT 27 RW 06 Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (13/3/ 2020).

Pembuatan kerajinan itu di ikuti oleh Guru Kelas A Ustadzah Efni dan Ustadzah Tika dan Siswa TK Al-Qur’an Baitussalam.

Pada kegiatan tersebut guru memanfaatkan barang bekas seperti botol, maupun kertas bekas yang di olah sehingga menghasilkan kerajinan tangan. Siswa siswi TK Al-Qur’an Baitussalam pun terlihat sangat bahagia dan antusias, tentang bagaimana barang-barang bekas di manfaatkan secara kreatif.

Sementara itu, Guru TK Al-Qur’an Baitussalam Ustadzah Efni Mengungkapkan, kerajinan tangan dengan teknik decoupage merupakan kerajinan bentuk seni yang memerlukan potongan potongan kertas yang ditempel pada botol yang sudah di lapisi kertas.

Tambahnya Proses ini membuat tampilan potongan potongan kertas yang ada tampak dalam dan membuat pola serta gambat terlihat seolah olah dilukis pada objek yang akan di proses,” ungkap Ustadzah Tika.

Decoupage sendiri merupakan cara menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apa saja. Termasuk benda-benda yang ada dirumah atau benda-benda seperti alat transfortasi yang lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kami laksanakan berjalan dengan lancar.

Ungkap syukur alhamdulillah melalui kegiatan ini Kepala TK Al-Qur’an Baitussalam, Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, dapat mengembangkan keterampilan kerajinan tangan yang dilakukan tidak hanya fokus pada menggambar, menempel dan seni. Tapi juga dapat dilakukan dengan teknik decoupage.

Kepala TK Al-Qur’an Baitussalam Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah berharap, dengan adanya kegiatan ini guru bisa menerapkannya pada proses belajar mengajar dikelas, sehingga bisa menciptakan kelas yang lebih hidup dengan menghadirkan karya-karya yang menarik untuk para siswa, ucapnya.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button