Kenalkan Sains dengan Cara Menyenangkan, Festival MAN 2 Meriah

Para pelajar SMP dan MAN 2 Kota Sukabumi makin tertarik belajar sains di Festival Sains tahun ke-IV.

RADARSUKABUMI.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi makin gencar mengenalkan ilmu sains kepada peserta didiknya, dengan cara menyenangkan. Salah satunya melalui Festival Sains.

Festival tahun ke-IV itu dilaksanakan di sekolahnya yang berlokasi di Jalan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Minggu (13/1).

Bacaan Lainnya

Pembimbing Sains Club MAN 2 Kota Sukabumi Hilda Nurul Hikmah menuturkan, berbeda dengan tahun sebelumnya tahun ini Festival Sains MAN 2 Kota Sukabumi lebih spesial.

“Kalau dulu kita hanya melibatkan antar pelajar MAN 2, dalam menjaring siswa untuk mengikuti lomba olimpiade sains. Tetapi tahun ini kita juga mengundang adik-adik dari pelajar SMP se-Kota dan Kabupaten Sukabumi, jadi acaranya lebih banyak dan meriah,” terang Hilda kepada Radar Sukabumi.

Guru MIPA di MAN 2 Kota Sukabumi itu menjelaskan, untuk festival sains dengan melibatkan pelajar SMP baru pertama kali dilakukan tahun ini. Tidak menutup kemungkinan jika tahun depan, festival yang sama akan seterusnya melibatkan pelajar SMP.

“Ini menjadi yang pertama untuk melibatkan eksternal, kalau internal kita udah tahun keempat,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam festival sains banyak kegiatan yang dilakukan seperti pameran sains di mana siswa mempelajari tentang sains dengan cara berbeda dan kegiatannya yaitu LCC Mipa dan sosial antar pelajar SMP.

“Untuk kegiatan internalnya kita mengadakan uji kompetensi dasar, jadi dari masing-masing kelas itu punya perwakilan untuk mengikuti uji kompetensi dasar dari sosial dan IPA, nanti tiga terbaik dari masing-masing jurusan akan mewakili MAN 2 Kota Sukabumi mengikuti olimpiade sains tahun ini,” imbuhnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kualitas siswa yang mengikuti uji kompetensi dasar bisa semakin berkualitas dan untuk pelajar SMP bisa menarik perhatian mereka agar tertarik masuk MAN 2 Kota Sukabumi. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.