Kemenag Kepri Miliki PTSP Madrasah Pertama

INOVASI: Dengan adanya PTSP membawa kemudahan dalam pelayanan di MTSN Batam.

BATAM, RADARSUKABUMI.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Batam kini membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). PTSP sendiri telah diresmikan oleh Walikota Batam yang diwakili Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam Febrialin, Rabu (7/8).

PTSP MTsN 1 Batam yang berlokasi di Jalan Golden Prown Bengkong Laut Kecamatan Bengkong ini merupakan PTSP madrasah yang pertama, di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran PTSP ini semoga membawa kemudahan dalam pelayanan di MTSN Batam,” harap Febrialin.
Kepala MTsN 1 Batam Rudy Hartono mengatakan, peresmian PTSP bertujuan menjawab tantangan zaman milenial yang serba berbasis teknologi. Selain itu, PTSP menjadi salah satu bentuk inovasi layanan yang dikembangkan di MTsN 1 Batam.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam Zulkarnain Umar menyambut baik, dan mengapresiasi peresmian PTSP di MTsN 1 Batam. “Keberadaan PTSP akan memudahkan segala urusan surat menyurat tanpa harus melakukan banyak tahapan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, MTsN 1 Batam juga akan memperkenalkan program-program berbasis online. Satu di antaranya adalah pencatatan pelanggaran siswa yang langsung, dapat diakses oleh wali murid untuk mengetahui perkembangan anaknya selama di madrasah. Tahun ini, kegiatan pemilihan ketua OSIS juga akan dilakukan secara online.

 

(kho)

Pos terkait