Iorsais Gandeng Orang Tua Pelajar ,Dalam Penerapan Pendidikan Karakter

  • Whatsapp

 

SUKABUMI — Ikatan Orangtua Siswa Sekolah Alam Indonesia Sukabumi (Iorsais) menggelar pertemuan di Bumi Perkemahan Cinumpang Kabupaten Sukabumi, belum lama ini. Hal itu dilakukan guna menjalin silaturahmi antara guru dan orang tua siswa agar terwujud kerjasama yang solid dengan semua elemen.

Ketua panitia gathering, Bunda Elis mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut, merupakan ajang silaturahmi bagi orang tua pelajar Sekolah Alam Indonesia (SAI) Sukabumi, sekaligus untuk sama-sama mewujudkan pendidikan karakter dan berkualitas.

“Acara tersebut diisi dengan berbagai game seru yang melatih keterampilan, asah otak dan kebersamaan,” kata Elis belum lama ini.

Kegitan dengan tema ‘Gathering Iorsais, Happy, Funny and Keep Silaturahmi’ itu mendapatkan sambutan positif dan antusias. Selain dihadiri seluruh orang tua, kegiatan itu semakin menghangatkan silaturahmi dengan permainan yang mengasah kekompakan.

“Alhamdulillah semua orang tua siswa antusisas dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala SAI Smi Neni Nuraeni memaparkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi baik antar orang tua pelajar maupun antara dengan sekolah. Sebab, di SAI, orang tua merupakan salah satu bagian dari suksesannya penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

“Karena itu, orangtua diwajibkan untuk turut serta dalam proses pendidikan anak,” paparnya.

Menurutnya, sekolah bukan tempat menitipkan anak semata. Tapi orang tua dan guru menjadi satu sebagai mitra dalam penyelenggaraan pendidikan. SAI Sukabumi menerapkan pendidikan berbasis karakter, sehingga dalam mendidik anak harus selaras dengan pendidikan yang diberikan dirumah.

“Ya, diajarkan di sekolah tidak akan dapat diserap anak, jika rumah dirumah tidak menerapkan pendidikan sama dengan apa yang diajarkan di sekolah. Maka dari itu, butuh keseragaman antara pendidikan di sekolah dengan di rumah,” pungkasnya.

 

(Cr16/e)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *