Ini Baru Keren, Sipekek Wayang Moci Ecspres Ciptaan Guru SDN Pakujajar CBM Diajarkan ke Seluruh Sekolah di Indonesia

Guru SDN Pakujajar CBM
BIKIN BANGGA: Idris, guru SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi ini berhasil menciptakan metode pembelajaran khusus IPA yang diberi nama Sipekek Wayang Moci Ecpres. Inovasinya ini sekarang diajarkan ke seluruh sekolah di Indonesia.

SUKABUMI – Idris, guru SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi yang satu ini menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Sains Nyentrik yang digagas oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sains Nyentrik sendiri merupakan wadah atau media sharing berbagai pembelajaran praktik khususnya IPA yang digagas oleh P4TKIPA, sekaligus akronim dari Pembelajaran Sains Menyenangkan dan yang bisa memotivasi guru-guru IPA di seluruh Indonesia dengan segala inovasi pembelajaran secara menarik dan menyenangkan bagi peserta didik.

Bacaan Lainnya

Untuk acara tersebut disiarkan langsung melalui live streaming media sosial instagram P4TKIPA setiap hari Kamis. Dalam kegiatan itu, hadir Idris. Ia adalah Guru SDN Pakujajar CBM sebagai narasumber.

Sebagai salah satu guru berprestasi melalui inovasi pembelajaran Sipekek Wayang Moci Ecpres, Idris hadir memberikan motivasi kepada guru-guru lainnya dengan inovasi yang dibuatnya.

“Alhamdulillah perasaan saya bisa menjadi narasumber di kegiatan tersebut tentu sangat senang, karena ini adalah sebuah kesempatan atau sebuah penghargaan bagi saya sebagai guru yang berinovasi dalam pembelajaran terutama di masa pandemi Covid-19 bisa difasilitasi untuk dipresentasikan dan didesiminasikan secara nasional, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi,” terang Idris kepada Radar Sukabumi, Senin (13/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan