Generasi Milenial Cerdas Pajak, BPKAD Ngajak Dea di SMKN 2

  • Whatsapp
Para pelajar SMKN 2 Kota Sukabumi foto bersama tim BPKAD Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Samsat Provinsi Jabar dalam Roadshow Ngajak Dea.

SUKABUMI – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sukabumi melakukan Roadshow Millenial Pajak Daerah 2019. Roadshow bertajuk “Ngajak Dea (Ngenalkan Pajak Daerah) yang ketiga ini menyasar kalangan pelajar SMA/SMK sederajat se-Kota Sukabumi.

Kali ini BPKAD menyambangi SMKN 2 Kota Sukabumi. Ratusan pelajar dari Kelas X dan XI berkumpul di aula SMKN 2 Kota Sukabumi Jalan Cipoho, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (20/11).

Bacaan Lainnya

“SMKN 2 Kota Sukabumi menjadi sekolah ketiga yang kami datangi,” kata Kasubid Penagihan dan Pengendalian Bidang Penagihan Pajak dan Bukan Pajak BPKAD Kota Sukabumi, Andri Suryandi saat dijumpai Radar Sukabumi di SMKN 2 Kota Sukabumi.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanaan di beberapa SMA/SMK/MA di kota ini. “Target kita ada delapan sekolah lagi yang akan kita sambangi,” ujarnya.

Dikatakannya, roadshow tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan milenial pajak daerah. Di mana, aneka pajak daerah di Kota Sukabumi dikenalkan kepada kalangan pelajar. Pengenalan dini ini diharapankan bisa meningkatan kesadaran pembayaran pajak daerah yang menunjang pembangunan di Kota Sukabumi.

Menurutnya, pengenalan pajak daerah sejak dini sangatlah penting, karena akan menunjang peningkatan kesadaran terhadap pajak daerah. Dampaknya untuk kelancaran pembangunan Kota Sukabumi.

“Pengenalan pajak tidak hanya bagi mereka yang punya usaha, atau wajib pajak yang sudah punya rumah, mobil dan hidupnya mapan, tapi semua wajib pajak termasuk para pelajar, pajak daerah itu wajib pajaknya menyeluruh termasuk pelajar, mereka makan di restoran kena pajak, nonton hiburan juga kena pajak.

Jadi, pelajar juga harus memahami tentang pajak daerah, peruntukannya untuk apa, bahkan bagaimana cara menghitungnya,” bebernya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pemahaman pelajar tentang manfaat dan peranan pajak, dalam pembangunan daerah. Terutama dalam menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini melalui pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua jam itu, dilakukan secara interaksi langsung dengan para pelajar. Selain BPKAD Kota Sukabumi, roadshow ini juga menggandeng Polres Sukabumi Kota dan Samsat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dengan adanya pengenalan pajak kepada pelajar sejak dini ia berharap para pelajar bisa berkontribusi dalam pajak minimal mereka memahami dulu apa itu pajak dan mengenal macam-macam pajak daerah.

“Saya harapkan para pelajar ini disamping memiliki kecerdasan intelektual juga memiliki kecerdasan emosional, sehingga ketika kedua kecerdasan ini digabung menjadi kecerdasan pajak dan memang sangat penting mengenalkan dan mendidik pajak secara dini agar kedepan generasi millenial ini menjadi generasi taat pajak,” ajaknya.

Sementara itu, Pembina Kesiswaan SMKN 2 Kota Sukabumi Prayoga Eka Rechemawan menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi pajak yang diselenggarakan oleh BPKAD Kota Sukabumi.

Menurutnya sosialisasi ini sangat penting bagi para pelajar. Karena pelajar bisa mentahui secara rinci langsung dari sumbernya apa itu pajak, macam-macam pajak serta manfaat dari pajak.

“Sangat bagus karena mereka bisa dididik sejak dini untuk menjadi generasi taat pajak kebetulan di SMKN 2 Kota sukabumi ini juga ada mata pelajaran tentang pajak,” ucapnya.

Yoga berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Kota sukabumi bisa semakin sadar pajak, dan para pelajar bisa kembali menyampaikan manfaat dari pajak itu sendiri kepada orang tua dan keluarganya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *