Disdikbud Kota Sukabumi Apresiasi 24 Pelajar Berprestasi di Pentas PAI

disdikbud Kota Sukabumi,
BANGGA: Kadisdikbud Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari foto bersama para pemenang Pentas PAI Tingkat Kota Sukabumi 2022 usai apel pagi di kantor Disdikbud Kota Sukabumi Jalan Palabuhan II, Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (23/5). widi/radarsukabumi

SUKABUMI – Sebanyak 24 pelajar sekolah dasar (SD) yang menjadi juara di ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (Pentas-PAI) tingkat Kota Sukabumi tahun 2022, mendapatkan reward dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi. Reward diberikan usai apel pagi di kantor Disdikbud Kota Sukabumi Jalan Palabuhan II, Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (23/5).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari mengatakan, reward berupa uang pembinaan sebagai bentuk motivasi atas prestasi yang diraih oleh para siswa.

Bacaan Lainnya

“Penerima reward tersebut merupakan juara 1,2 dan 3 dalam Pentas-PAI Kota Sukabumi 2022. Selain uang pembinaan, kita juga memberikan trophy kepada para pemenang lomba. Untuk lombanya sendiri sudah dilaksanakan hari Sabtu (21/5/2022),” terangnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Adapun beberapa cabang lomba yang diikuti siswa berprestasi itu antara lain MHQ, MTQ, pildacil dan kaligrafi. Sementara itu sebanyak 8 peserta yang merupakan pelajar SD akan berangkat mewakili Kota Sukabumi ke tingkat Jawa Barat pada 20-21 Juni 2022 di Kabupaten Cirebon.

Kedelapan siswa ini merupakan pemenang juara pertama dari setiap mata cabang lomba.

“Masing-masing juara 1 putra-putri dari mata lomba jadi total yang berangkat ada 8 peserta,” ucapnya.

Hasan berharap, para pelajar yang akan mewakili Kota Sukabumi ini bisa kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jabar dan bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu nasional.

“Targetnya bisa mendapat medali dari setiap mata cabang lomba, “imbuhnya.

Saat ini, Disdikbud pun telah melakukan persiapan salahsatunya melakukan pembimbingan kepada para siswa yang akan berangkat ke Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan