25 Siswa Sangkuriang Dilatih Semi Militer

SUKABUMI – Sebanyak 25 siswa Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SHMI) Sukabumi ikut pelatihan semi militer yang diadakan di Makodim 0607, Kota Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari , Selasa (3/7) hingga Jumat (6/7).

Pimpinan Sangkuriang Maritim Hotel Institute Sukabumi Taufik Ginanjar Sofyan mengatakan, SHMI bekerjasama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi untuk membangun dan membina sikap kedisiplinan profesi calon pekerja migran di bidang perhotelan dan kapal pesiar. Tujuannya membentuk sikap dan kedisiplinan dalam diri calon mahasiswa SMHI.

“Ini adalah kegiatan Pembinaan Sikap Kedisiplinan Profesi (PSKP), kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa baru untuk melatih kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan mereka,”ucap Taufik kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/7).

Kegiatan tersebut dinilai sangat penting dilakukan, mengingat setelah lulus dari SHMI para alumni tidak hanya bisa menjadi crew kapal pesiar saja. Akan tetapi bisa menjadi manager dan pemimpin di lingkungan kerja.

Untuk itu, siswa baru wajib mengikutinya.Selama lima hari, Selasa (3/7) hingga Jumat (6/7). Tiga hari diantaranya mereka dilatih di Kodim dan dua hari sisanya di kampus SHMI.

“Kegiatan ini berupa latihan baris berbaris, dan team building serta games,”ujarnya. Ia berharap saat mengikuti pelatihan, 25 peserta bisa mengikuti pelatihannya secara disiplin dan bertanggung jawab.

 

(wdy)

Pos terkait